Beranda Peristiwa Era Digital, Santri Kota Tangerang Harus Kreatif dan Berinovasi dalam Berdakwah

Era Digital, Santri Kota Tangerang Harus Kreatif dan Berinovasi dalam Berdakwah

Festival Hari Santri tingkat Nasional dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021 - foto istimewa

TANGERANG – Pada tanggal 22 Oktober 2021 Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang menggelar Festival Hari Santri tingkat Nasional dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

Dalam pagelaran Festival Hari Santri tersebut menyuguhkan perlombaan antar santri tingkat kota maupun tingkat Nasional dengan berbagai kategori lomba diantaranya film pendek dan selawat.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin yang hadir bersama Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, pada acara Penutupan dan Pembagian Hadiah Festival Hari Santri Tingkat Lokal dan Nasional 2021 bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu (25/12/2021).

“Selamat kepada para pemenang lomba serta sudah ikut berpartisipasi dalam lomba yang bertujuan menyampaikan pesan – pesan moral untuk masyarakat luas,” ucap Sachrudin dalam keterangannya.

Sachrudin juga berpesan kepada para santri untuk terus bisa menumbuhkan kreatifitas dan inovasi bahwa dalam menyampaikan pesan moral atau berdakwah bisa dengan menggunakan berbagai media yang bisa menjangkau kepada masyarakat luas. Apalagi saat ini era digital makin kompleks.

“Terus tingkatkan kreativitas, saat ini menyampaikan pesan atau dakwah lebih mudah dalam era saat ini, tinggal bagaimana adik – adik mengemasnya semenarik mungkin,” imbuh Sachrudin

Selain itu, Sachrudin juga mengimbau kepada para santri untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena masih di tengah pandemi Covid-19.

“Tetap sehat, tetap semangat untuk terus terapkan protokol kesehatan menjaga diri, keluarga dan lingkungan agar kita tetap terhindar dari virus Covid-19,” imbaunya

Dalam kesempatan yang sama Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang 2021, KH. Zuhri Fauzi menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang menang maupun yang belum menang bahwa hasil karya dari para peserta tetap bermanfaat untuk masyarakat.

“Semua karya yang disuguhkan para santri semuanya mempunya nilai moral, pendidikan dan keilmuan jadi juara atau tidak semuanya bermanfaat,” pungkas Ketua FSPP Kota Tangerang

Sebagai informasi, Lomba Festival Hari Santri ini mempunyai banyak kategori lomba yang terdiri dari, lomba Sholawat, Film Pendek, MHQ Putra, MHQ Putri, Musabaqoh Qiroatul Kutub Putra, Musabaqoh Qiroatul Kutub Putri, Stand Up Comedy Putra, Stand Up Comedy Putri, Pidato Bahasa Indonesia Putra, Pidato Bahasa Indonesia Putri, Masak liwet, Cover Lagu HSN, Short Movie, Video Sholawat

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini