Beranda Peristiwa Enzo Zenz Allie Calon Siswa Akmil yang Viral Dikenal Tekun dan Ulet

Enzo Zenz Allie Calon Siswa Akmil yang Viral Dikenal Tekun dan Ulet

Enzo saat berbincang dengan Panglima TNI. (Foto hasil tangkap layar video)

SERANG – Enzo Zenz Allie, taruna Akademi Militer (Akmil) TNI keturunan Prancis yang viral di media sosial setelah berdialog dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggunakan bahasa Prancis sempat mengutarakan keinginannya menjadi prajurit TNI kepada gurunya. Enzo pernah mengenyam pendidikan di SMA Pesantren Unggul Al Bayan, Anyer, Serang, Banten.

“Enzo pernah menyampaikan ke saya kalau dia ingin menjadi prajurit TNI soleh. Itu saya merinding dengernya,” kata Kepala SMA Pesantren Unggul Al Bayan, Anyer, Serang, Banten, Deden Ramdani ditemui di kantornya. Rabu (7/8/2019).

Keinginan anak pasangan dari Almarhum Jean Paul Francois Allie, warga negara Prancis dan Siti Hadiati Nahriah (Jakarta) diutarakan kepada Deden saat Enzo masih duduk di kelas XI.

“Waktu itu dia mengutarakan cita-citanya ingin menjadi prajurit (TNI) soleh di masjid Nurul Mahmudah seusai solat Ashar,” kata Deden yang juga guru kimia.

Guna mengejar cita-citanya, pihak sekolah mendukung dengan mengizinkan Enzo latihan fisik di pinggir pantai Anyer didampingi guru olahraganya. Bahkan, Enzo sudah berlatih sejak kelas X dengan berlari di area pesantren, push up, adu panco dengan kawannya, bahkan jago memanah.

“Keseharian Enzo selama di pesantren memang lebih tekun, lebih giat, lebih rajin dari siswa pada umumnya guna mengejar cita-citanya yang ingin menjadi militer,” ujarnya.

Tak hanya duniawi, Enzo sejak mengenyam pendidikan selama tiga tahun di Pesantren tidak ketinggalan salat berjamaah di masjid. “Jadi dia itu pernah rela tidak dapat sertifikat demi bisa solat berjamaah di masjid. Enzo orangnya rajin beribadah,” ujarnya. (You/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ