Beranda Pendidikan Entaskan Pengangguran, SMKN 2 Rangkasbitung Gelar Job Matching

Entaskan Pengangguran, SMKN 2 Rangkasbitung Gelar Job Matching

Suasana job matching di SMKN 2 Rangkasbitung. (Ali/bantennews)

 

LEBAK РSMKN 2 Rangkasbitung menggelar job matching, Rabu (1/8/2018). Kepala  SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengentaskan pengangguran di tingkat SMK, terutama yang baru saja lulus.

“Kita sengaja gelar Job matching agar lulusan SMK ini bisa memanfaatkan ilmu yang ditimbanya selama ini dalam sebuah pekerjaan,” kata Mukmin kepada BantenNews.co.id.

Menurutnya, ada 25 mitra perusahaan yang hadir pada Job Matching. Dari jumlah tersebut masing-masing memiliki koneksi sehingga terkumpul 5 500 dunia usaha dan Industri.

“Tahun ini saja kita meluluskan 479 pelajar , belum lagi alumni yang dipastikan akan mendaftar,” katanya.

Mukmin mengaku bahwa pendaftaran akan dilaksanakan secara online, saat ini pelajar akan diberikan pemahaman mengenai tekhnis dan bidang pekerjaan di masing-masing perusahaan.

“Untuk yang kelas XI juga bisa mendaftar tapi nanti realisasinya untuk PKL, begitupun kelas XII akan direalisasikannya pada magang,” ujarnya.

Sementara Kepala Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Lebak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Sargawi mengatakan Job Matching ini perlu dimanfaatkan oleh seluruh lulusan SMK yang saat ini masih menganggur.

“Harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, ini yang pertama dan semoga bisa mengentaskan pengangguran di tingkat SMK,” imbuhnya. (Tra/Ali/Red)