Beranda Peristiwa Enam Rumah dan Satu Mushola di Cilograng Rusak Tertimpa Longsor

Enam Rumah dan Satu Mushola di Cilograng Rusak Tertimpa Longsor

543
0
Salah satu rumah warga di Cilograng, Kabupaten Lebak, yang tertimpa longsor. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Enam rumah dan satu mushola di Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak mengalami kerusakan setelah tertimpa longsor, Selasa 11 Desember 2018.

Longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Lebak selatan sekitar pukul 22.00 WIB. Longsor ini mengakibatkan dua rumah dan satu musolah di Desa Cijengkol dan tiga rumah di Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng mengalami kerusakan.

“Untuk di desa Girimukti, dua rumah rusak ringan dan sedang, satu mushola rusak sedang. Sedangkat di Desa Cijengkol 3 rumah rusak sedang, satu rumah rusak terbakar akibat tersambar petir,” ujar Kepala BPBD Lebak Kaprawi, Rabu (12/12/2018).

Menurutnya, rumah yang mengalami kerusakan milik d Juju, Aryadi, Fitri, Lela dan Iis sedangkan yang terbakar akibat tersambar petir milik Ubun.

Kecamatan Cilograng memang merupakan salah satu wilayah yang masuk kedalam kategori rawan longsor lantaran kondisi daerahnya yang berada di atas perbukitan.

“Ada 17 kecamatan di Kabupaten Lebak yang rawan longsor, termasuk kecamatan Cilograng ini. Tim BPBD sudah menuju lokasi untuk mengevakuasi dan memberikan bantuan tanggap darurat,” ujarnya. (Ali/Red)