Beranda Gaya Hidup Enam Langkah Agar Motor Aman dari Pencurian

Enam Langkah Agar Motor Aman dari Pencurian

Ilustrasi - foto istimewa Tribunnews.com

BANTEN – Pencurian motor merupakan tindakan kejahatan yang sering terjadi di masyarakat. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari pencurian motor.

Pertama, pastikan motor Anda terkunci dengan baik. Gunakan gembok yang berkualitas dan bukan hanya gembok sederhana yang mudah dibuka. Saat meninggalkan motor, pastikan gembok tidak terlalu dekat dengan tanah agar tidak mudah dipotong.

Kedua, hindari meninggalkan motor di tempat yang sepi atau gelap. Pilihlah tempat parkir yang ramai dan terang benderang. Jika memungkinkan, parkir di tempat yang sudah tersedia petugas keamanan atau CCTV.

Ketiga, pasang sistem keamanan tambahan pada motor Anda. Salah satu contoh adalah immoblizer yang dapat mematikan mesin motor jika tidak menggunakan kunci yang tepat.

Keempat, hindari menggunakan aksesoris motor yang mencolok atau terlalu mencuri perhatian. Aksesoris yang mencolok dapat membuat motor menjadi sasaran pencurian karena terlihat lebih menarik.

Kelima, jangan meninggalkan kunci cadangan di dekat atau di dalam motor. Tempatkan kunci cadangan di tempat yang aman dan terpisah dari kunci asli.

Keenam, jagalah kesadaran akan lingkungan sekitar. Jika Anda mencurigai ada orang yang mencurigakan atau mencoba membuka kunci motor, segera laporkan ke petugas keamanan atau pihak berwenang.

Dengan melakukan hal-hal tersebut, diharapkan dapat menghindari pencurian motor dan menjaga keamanan kendaraan Anda. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini