Beranda Olahraga Empat Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal China Open 2019

Empat Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal China Open 2019

Kevin Sanjaya Sukomuljo. (Qizink)

 

JAKARTA – Indonesia memiliki empat wakil di babak semifinal China Open 2019 dan sudah dipastikan memiliki satu wakil di babak final.

Kepastian satu tiket final didapat setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak semifinal.

Fajar/Rian memastikan tiket semifinal setelah menaklukkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 23-21, 22-20. Kevin/Marcus lalu menyusul setelah menumbangkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 21-15, 21-17.

Dari rekor pertemuan, Kevin/Marcus unggul 4-1 atas Fajar/Rian. Duel terakhir kedua ganda tersebut dimenangkan Minions di Singapore Open.

Peluang All Indonesian Final terjaga karena Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih bertahan di blok bawah. Ahsan/Hendra bakal menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal. Ahsan/Hendra kalah 4-7 dalam rekor head to head melawan unggulan ketiga tersebut.

Namun Ahsan/Hendra berhasil memenangkan pertemuan terakhir melawan Li/Liu dengan skor meyakinkan 21-11, 21-14 di Singapore Open.

Di nomor tunggal putra, Anthony Ginting juga menjaga asa mempertahankan gelar juara di turnamen ini. Ginting akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen.

Ginting berhasil memenangkan pertemuan perdana melawan Antonsen. Duel itu terjadi di Malaysia Masters 2018 saat Ginting menang dua gim langsung, 21-14, 21-14.

Daftar Wakil Indonesia di Semifinal China Open

Kevin Sanjaya SukamuljO/Marcus Fernaldi Gideon vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Li Junhui/Liu Yuchen

Anthony Ginting vs Anders Antonsen (red)

Sumber : CNNIndonesia.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini