Beranda Hukum Empat Kios di Sekitar Alun-alun Lebak Dibobol Maling

Empat Kios di Sekitar Alun-alun Lebak Dibobol Maling

Pedagang memeriksa kiosnya yang dibobol maling. (Ali/bantennews)

LEBAK – Empat kios milik pedagang di sekitar Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten dibobol maling, Kamis (6/12/2018)

“Maling itu hanya membawa barang dagangàn yang berharga, di antaranya rokok,” kata Bowo, salah seorang pedagang yang kiosnya ikut dibobol maling.

Pemilik kios lainnya yang akrab dipanggil ‘Ustad’ mengatakan, barang dagangan yang diambil maling itu di antaranya adalah rokok. ”Ya, sekitar Rp6 jutaan kerugiannya,” katanya.

Pencurian diduga dilakukan pada saat dini hari. ”Kalau dibawah pukul 02.00 WIB itu masih banyak orang, sebab lokasinya berada di tengah kota. Ya sekitar dini hari,” ujarnya.

Sebelum kejadian ada sejumlah orang yang nongkrong di depan kiosnya, tetap ia tidak curiga karena sudah biasa melihat orang yang nongkrong di tempat jajanan tersebut.

“Karena tempat umum dan tempat berjualan saya sama sekali tidak curiga. Kan suka banyak orang yang jajan atau hanya duduk untuk beristirahat,” jelasnya.

Atas kejadian yang dialami dirinya serta pedagang lain meminta pihak Kepolisian dan petugas Satpol PP Lebak untuk melakukan patroli. ”Terutama di jam rawan, saya rasa perlu ada patroli baik dari pihak Kepolisian maupun dari Satpol PP Lebak,” ujarnya. (Ali/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini