Beranda Pendidikan Embay Mulya Syarief Dinilai Sosok Tepat untuk Pimpin Mathla’ul Anwar

Embay Mulya Syarief Dinilai Sosok Tepat untuk Pimpin Mathla’ul Anwar

Embay Mulya Syarief

PANDEGLANG – Mantan akademisi Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten Uday Suhada menilai, KH. Embay Mulya Syarief merupakan calon terkuat dan paling cocok menakhodai Pengurus Besar Mathla’ul Anwar (PBMA) 5 tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Menurut aktivis antikorupsi yang pernah mengabdi di STIH MA tahun 1999 dan turut membidani lahirnya UNMA pada tahun 2000 ini, Kyai Embay memiliki semua persyaratan yang dibutuhkan untuk memimpin organisasi sebesar MA.

“Beliau berpengalaman, cerdas, mapan secara ekonomi, dan punya jaringan sangat luas. Terlebih Kyai Embay ini lahir dari keluarga besar MA, jadi komplit. Saya percaya beliau bisa memajukan MA seperti cita-cita para pendiri,” ujar Uday.

Cita-cita pendiri MA yang dimaksud Uday adalah menciptakan insan yang berpendidikan, berbudi pekerti, berakhlak mulia, serta menjadi teladan dalam keberagaman.

“Spirit keteladanan akan terus dibawa oleh Kyai Embay,” katanya.

Dari sisi figur, sambung Uday, Kyai Embay terkenal sebagai sosok yang inklusif dan toleran.

“Kyai Embay akan membawa MA di jalur dakwah, pendidikan dan sosial dengan sangat terbuka dan non partisan. Membangun nilai-nilai toleransi keberagamaan. MA akan tambah maju dan bermanfaat bagi Indonesia,” tutup mantan peneliti Saiful Mujani Reseach and Consulting (SMRC) ini. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini