Beranda Bisnis Emak-emak Serbu Bazar Ramadan di Waringinkurung

Emak-emak Serbu Bazar Ramadan di Waringinkurung

Sejumlah Ibu-ibu rela antre berdesakan di Bazar Ramadan yang digelar oleh Pemkab Serang melalui Diskoumperindag Kabupaten Serang di Lapangan Begog Jaya Kecamatan Waringinkurung pada Rabu (20/4/2022)

KAB. SERANG – Ratusan emak-emak rela mengantre mendapat kebutuhan pokok di Bazar Ramadan murah yang digelar oleh Pemkab Serang di Lapangan Begog Jaya Kecamatan Waringinkurung pada Rabu (20/4/2022).

Dalam bazar tersebut, sejumlah ibu-ibu menyerbu paket sembako yang disediakan oleh Alfamart dengan harga Rp50 ribu. Paket itu berisi telur, gula, minyak goreng dan sirup.

Selain paket sembako, antrean untuk membeli minyak goreng kemasan pun tak kalah sebab harga yang dibanderol lebih murah dari pasaran yakni Rp21 ribu untuk ukuran satu liter.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemeritahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, bazar Ramadan yang diadakan adalah sebagai bentuk hadirnya pemerintah di saat sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan di bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idulfitri.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, memperlihatkan pemerintah hadir dalam kondisi susah seperti saat ini. Terlebih menjelang lebaran permintaan meningkat, barang tetap sehingga harga menjadi naik,” ujar Nanang pada Rabu (20/4/2022).

Kegiatan tersebut juga dilakukan bersamaan dengan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Dinas Sosial (Dinsos) serta pelayananan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster.

Melalui melalui Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag), pasar Ramadan tahun ini diadakan di Kecamatan Kramatwatu, Waringinkurung, Kragilan, Cikeusal, dan Bandung.

Awalnya program rutin Ramadan tersebut pada tahun ini hanya dilakukan pada dua titik yaitu Kecamatan Carenang dan Cinangka namun dikarenakan tingginya antusias masyarakat di beberapa wilayah maka bazar diselenggarakan kembali hingga 26 April 2022 dengan tempat tujuan terakhir yakni Halaman Kantor Kecamatan Bandung.

Bazar Ramadan yang digelar rutin oleh Diskoumperindag Kabupaten Serang dibuka oleh Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemeritahan dan Kesra, Nanang Supriatna.

Dalam penyelenggaraannya, bazar tersebut bekerjasama dengan sejumlah perusahaan swasta, dinas terkait, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bulog Sub Divre Serang, dan bank bjb Banten.

Turut Hadir Kepala Diskoumperindag Adang Rahmat, Kepala Badan Kesbangpol, Epi Priatna, Kepala Diskominfosatik Anas Dwisatya Prasadya, Camat Waringinkurung Warnerry Poetry dan sejumlah kepala desa serta ratusan masyarakat.

Kepala Diskoumperindag Adang Rahmat mengatakan, pada bazar Ramadan yang paling diminati oleh masyarakat yaitu minyak goreng yang sebelumnya langka dan harganya yang melambung tinggi.

“Minyak kita siapkan 200 liter lebih itu semua habis diserbu ibu-ibu,” ungkap Adang.

Selain minyak goreng, sebut Adang, masyarakat juga menyerbu paket sembako. “Paket sembako karena murah ada diskon 30 sampai 50 persen, makanya para ibu-ibu memburu paket sembako karena lengkap,” kata Adang. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News