Beranda Internasional Elon Musk Bergaya Santai Saat Bertemu Jokowi di Pabrik SpaceX Miliknya

Elon Musk Bergaya Santai Saat Bertemu Jokowi di Pabrik SpaceX Miliknya

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama CEO SpaceX Elon Musk (kiri) saat melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022). [Biro Pers Sekretarian Presiden]

AMERIKA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pabrik produksi roket SpaceX milik Elon Musk di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022).

Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk.

Dalam pertemuan santai ini, Jokowi mengenakan pakaian khas yang sering digunakannya saat kunjungan lapangan yakni kemeja putih, celana bahan hitam, dan sepatu hitam.

Sementara, Elon tampak lebih santai dengan hanya menggunakan kaus hitam bergambar astronot yang naik mobil melewati bulan, dan celana jeans hitam.

Setelah ditelusuri, harga kaus hitam Elon Musk itu ternyata merchandise resmi yang dijual bebas di situs shop.spacex.com seharga 30 dolar AS atau sekitar Rp 440 ribu (kurs Rp 14.665).

Jokowi mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

“Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” kata Jokowi dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Dalam keterangan ini, Elon Musk disebut sangat tertarik dengan masa depan Indonesia karena sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Elon Musk bahkan berjanji ke Jokowi untuk datang ke Indonesia sebagai tindak lanjut rencana investasi di tanah air pada November 2022.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” ucap Elon.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ