Beranda Politik Elite PKS Tawari HRS Masuk Partai

Elite PKS Tawari HRS Masuk Partai

Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Ist)

TANGSEL – Setelah kepulangannya dari Arab ke Tanah Air, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) seketika menjadi sorotan publik nasional, tak terkecuali dari partai politik, salah satunya PKS.

Beberapa waktu lalu, banyak petinggi partai PKS yang berdatangan ke kediaman HRS, di antaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan. Salah satu pembicaraan elite partai tersebut dengan HRS adalah tawaran kepada HRS untuk menjadi kader PKS.

Hal itu dibenarkan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Menurutnya, alasan pihaknya mengajak pemimpin FPI itu lantaran dinilai memiliki integritas, amanah, dan betul-betul ingin membangun kepentingan bangsa.

“Itu terlihat dari revolusi akhlak ini, bagaimana keinginan untuk mewujudkan akhlak yang baik yang dicontohkan Rasulullah. Menurut saya, beliau sebagai tokoh umat itu bisa mengayomi berbagai kalangan. Sudah saya tawarkan namun belum ada jawaban,” ujar Syaikhu di kantor DPD PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kecamatan Setu, Minggu (15/11/2020).

Selain itu, kata Syaikhu, dalam beberapa kesempatan HRS juga memberikan support kepada PKS, serta memperjuangkan aspirasi-aspirasi rakyat.

“Ya kita melihatnya Habib Rizieq ini sebagai contoh ahlak yang baik lah. Sebagai keturunan Rasulullah. Kalau untuk jawaban ya kita belum tahu juga,” ungkapnya. (Ihy/Red)