Beranda Peristiwa Elemen Masyarakat Diajak Jaga Kondusifitas Cilegon

Elemen Masyarakat Diajak Jaga Kondusifitas Cilegon

493
0
Polres Cilegon menggelar acara Silaturahmi dengan tokoh masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di wilayah Kota Cilegon yang diadakan di Aula Polres Cilegon, Jumat (16/10/2020).

CILEGON – Polres Cilegon menggelar acara Silaturahmi dengan tokoh masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di wilayah Kota Cilegon yang diadakan di Aula Polres Cilegon, Jumat (16/10/2020). Acara tersebut dihadiri Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan terkait Undang-Undang No.16 tahun 2017 bahwa pemerintah dan ormas harus sinergi bersama-sama, khususnya di Kota Cilegon ada 3 domain yaitu masyarakat, swasta, serta pemerintah.

“Jadi 3 sinergi ini yang perlu kita komunikasikan dan koordinasikan bagaimana menciptakan satu daerah yang tentram,” ujarnya.



Edi juga menyampaikan prioritas dalam menjaga kondusifitas masyarakat.

“Jadi bagaimana cara mengintervensi,  memecahkan masalah tentu harus mendapat pandangan yang sama antara pemerintah dengan para tokoh serta masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono  berharap diadakannya silaturahmi ini bisa bersinergi.

“Saya berharap dengan adanya silaturahmi ini kita semua dapat saling bersinergi demi mewujudkan situasi kamtibmas Kota Cilegon yang aman, damai dan sejuk,” ungkapnya.

(Man/Red)