Beranda Olahraga Ekuador Tekuk Tuan Rumah Qatar 2-0 di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Ekuador Tekuk Tuan Rumah Qatar 2-0 di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Para pemain Ekuador berdoa menjelang matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 20 November 2022. (MANAN VATSYAYANA / AFP)

QATAR – Laga pembuka Piala Dunia 2022 dibuka oleh pertandingan tim tuan rumah Qatar melawan Ekuador yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu. Laga tersebut berlangsung di Stadion Al Bayt Al Khor pada Minggu (20/11/2022).

Tim tamu tampil impresif dengan menguasai jalannya pertandingan. Alhasil mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui titik putih setelah Enner Valencia dijatuhkan kiper Saad Al Sheeb di kotak penalti.

Pada saat yang bersamaan, kiper Qatar Saad Al Sheeb juga mendapatkan kartu kuning dari wasit karena pelanggaran tersebut.

Enner Valencia yang maju sebagai eksekutor berhasil melakukan eksekusinya dengan matang, menendang bola datar ke sisi kanan kiper Qatar. Enner Valencia pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Selang 15 menit kemudian, Enner Valencia kembali mencetak gol untuk kedua kalinya pada menit ke 31 dan menggandakan keunggulan Ekuador atas tim rumah menjadi 2-0.

Ia tidak terkawal di tengah saat menyundul umpan silang Angelo Preciado dan mengarahkan bola ke sudut bawah kanan. Hasil 2-0 pun tidak berubah untuk kemenangan Ekuador atas tim tuan rumah Qatar.

Enner Valencia kemudian menjadi bintang pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2020 tersebut dengan dua gol yang dicetaknya, dan mencatatkan namanya untuk sementara ini sebagai top skor Piala Dunia Qatar tahun ini.

Hasil ini membuat Ekuador menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin. Sementara Qatar harus puas menjadi juru kunci dengan minus dua gol.

Sementara itu, pertandingan kedua Grup A antara Senegal vs Belanda akan berlangsung hari ini pukul 23.00 WIB dan disiarkan secara langsung melalui situs streaming Vidio.

Susunan Pemain

Qatar 5-3-2

S. Al Sheeb – Pedro Miguel – B. Al Rawi – Boualem Khoukhi – Abdelkarim Hassan – H. Ahmed – Hassan Al Haydos – K. Boudiaf – A. Halem – Almoez Ali – Akram Alif.

Pelatih: F. Sanchez Bas

Ekuador 4-4-2

H. Galindez – A. Preciado – F. Torres – . Hincape – P. Estupinan – G. Plata – J. Mendez – M. Caicedo – R. Ibarra – E. Valencia – M. Estrada.

Pelatih: G. Alfaro

(Red)