Beranda Pemerintahan Ekonomi Sosial Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Ekonomi Sosial Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

Pemkab Pandeglang menyalurkan berbagai bantuan kebutuhan pokok berupa sembako untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang terpapar Covid-19 dan bantuan untuk keluarga pra sejahtera - foto istimewa

PANDEGLANG – Dalam rangka mengantisipasi dampak sosial ekonomi masyarakat akibat pandemi Corona atau Covid-19, Pemkab Pandeglang menyalurkan berbagai bantuan kebutuhan pokok berupa sembako untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang terpapar Covid-19 dan bantuan untuk keluarga pra sejahtera.

Kali ini dalam mendistribusikan bantuan paket sembako Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin menyasar 17 titik pangkalan ojek di 3 wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Pandeglang, Cadasari dan Karangtanjung, Rabu (8/4/2020).

Usai memberikan bantuan, Sekda mengatakan dalam menghadapi kondisi pandemi Corona saat ini, bukan hanya berpengaruh pada penanganan Covid dalam segi medis, akan tetapi juga sangat berdampak pada bidang sosial ekonomi masyarakat.

“Kita tahu pendapatan masyarakat dalam menghadapi wabah Corona ini menurun drastis, terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah, seperti para pedagang, tukang ojek, tentunya sangat berdampak sekali, maka dari itu Pemkab Pandeglang berupaya semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat dengan manyalurkan 80 paket sembako,” katanya melalui siaran tertulis.

Lebih lanjut Ia mengatakan Pemkan Pandeglang melalui kebijakan Bupati akan terus berupaya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Corona terutama warga yang berpenghasilan rendah dengan memberikan bantuan sembako.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, minimal bisa meringankan beban masyarakat,” harapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini