Beranda Uncategorized Eki Targetkan Dalam Sebulan Bisa Bangun Koalisi dan Cari Wakil

Eki Targetkan Dalam Sebulan Bisa Bangun Koalisi dan Cari Wakil

Bakal Calon (Balon) Bupati Serang, Eki Baihaki menerima dukungan dari Partai Demokrat - (Foto Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Bakal Calon (Balon) Bupati Serang, Eki Baihaki menargetkan dalam satu bulan tugas yang diberikan DPP Demokrat terkait calon pendamping dan koalisi bisa diselesaikan.

Diketahui, putra mantan Bupati Serang A Taufik Nuriman ini baru mengantongi 9 kursi atau masih kurang satu kursi lagi agar memenuhi syarat untuk bisa menjadi kontestan pilkada melalui jalur partai politik (parpol). Eki sendiri sudah mengantungi dua rekomendasi Parpol yakni dari PAN dan Demokrat.

Eki menilai, sejumlah parpol hingga kini belum memberikan rekomendasi untuk balon bupati. Namun, ada juga parpol yang sudah memberikan rekomendasi seperti Demokrat dan PAN.

“Jadi masih bisa dilakukan penjajakan, komunikasi politik. Dan sampai saat ini saya juga sudah melakukan hal itu dan ada respon yang baik (dari) sejumlah parpol,” kata Eki usai menerima surat tugas di¬†Sekretariat DPD Demokrat Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (2/6/2020).

Eki menyampaikan, jika dirinya serius maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Serang 2020. Bahkan dirinya mengaku sempat diragukan oleh parpol lain, lantaran belum mendapatkan dukungan dari Demokrat.

“Jujur saya (dulu) dipertanyakan oleh teman-teman di parpol lain apakah Eki didukung Demokrat atau tidak. Alhamdulillah bisulnya meletus, Demokrat konsisten prioritaskan kader yang punya potensi,” katanya.

Terkait dirinya akan maju menjadi pasangan bersama Ketua DPW PAN Banten, Masrori, Eki mengaku masih dalam penjajakan.

“Soal Masrori, betul sebelum lebaran kita komubikasi politik dengan PAN. Koalisi partainya sudah dijajaki. Kalau munculkan calon bupati atau wakil belum masih sebatas penjajakan kepada partai. Jadi kalau ditanya Eki udah pasti dengan Masrori jawabannya belum,” ujarnya.

(Tra/Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News