Beranda Pilkada Serentak 2020 Eki Jadi Bacalon Wabup Serang, Demokrat Tidak Mempermaslahkan

Eki Jadi Bacalon Wabup Serang, Demokrat Tidak Mempermaslahkan

Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo (tengah) - (Foto Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – DPD Demokrat Banten tidak mempermasalahkan jika kadernya yaitu Eki Baihaki menjadi bakal calon (Bacalon) Wakil Bupati Serang yang berpasangan dengan Bacalon Bupati Serang, Nasrul Ulum yang digandeng Gerindra.

Seperti diketahui, DPP Demokrat telah memberikan surat tugas kepqda Eki Baihaki sebagai Bacalon Bupati Serang untuk mencari pendamping. Namun, pada perjalannya, Eki pun harus mengalah menjadi Bacalon Wakil Bupati.

Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo mengatakan, baik Nasrul Ulum dan Eki Baihaki tetap konsisten untuk membawa perubahan menuju era baru.





“Karena kita tujuannya adalah membangun era baru, membawa nuansa perubahan. Jadi kedua belah pihak itu Ulum maupun Eki harus berdamai dengan masalah pribadi, harus tujuan sama-sama membangun Serang. Mereka enggak ada masalah. Tidak ada paksaan,” kata Eko saat dihubungi, Jumat (19/6/2020).

Eko mengaku, saat ini pihaknya terus melakukan penguatan jaringan. Selain itu juga, dirinya berupaya mengajak partai politik (Parpol) lain untuk bergabung.

“Ini adalah kesempatan langka untuk kita bersatu, bareng-bareng membuat sebuah perubahan bagi masyarakat Serang, ada peluang,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya juga mengaku selalu menjalin komunikasi dengan parpol lainnya. “Kita selalu intensif komunikasi, termasuk kapan kita deklarasi sudah siap,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, dukungan terhadap pasangan Nasrul Ulum-Eki Baihaki menguat di Gerindra. Hal itu juga mengindikasikan, baik Gerindra dan Demokrat sudah membangun koalisi untuk melawan pasangan petahana Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa yang didukung Golkar, PDIP, PKS, PBB dan NasDem.

(Tra/Mir/Red)