Beranda Olahraga Egy dan Rivaldo Ferre Jadi Pembeda Permainan Timnas Indonesia Saat Hadapi Jepang

Egy dan Rivaldo Ferre Jadi Pembeda Permainan Timnas Indonesia Saat Hadapi Jepang

Egy Maulana Vikry - foto istimewa tribunnews.com

Pelatihan Persebaya, Djajang Nurjaman memberikan pandangannya mengenai Jepang vs Indonesia di perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Ada dua pemain yang disebutnya akan menjadi pembeda.

Jepang vs Indonesia dipentaskan di perempatfinal Piala Asia U-19. Laga itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018). Kemenangan akan membawa skuat Garuda Muda lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Meski di atas kertas peluang timnas U-19 kecil, tapi Djajang menyakini timnas U-19 akan tampil habis-habisan. Kehadiran ribuan suporter juga bisa membangkitkan motivasi dan semangat para pemain.

“Peluang jelas masih ada karena kami main di rumah sendiri yang pastinya punya motivasi berlipat, walaupun lawan kami adalah Jepang yang secara apapun baik dari tingkat ataupun kelompok umur mereka jauh di atas. Tapi kalau kami lawan dengan segenap kemampuan serta fighting spirit yang luar biasa Insya Allah bisa,” ujarnya dilansir detik.com.

Eks pelatih Persib Bandung tersebut menilai timnas U-19 pasti memiliki beban tersendiri melawan Jepang. Tapi Egy Maulana Vikri dkk diyakini memiliki cara untuk mengantisipasi tekanan tersebut.

“Beban pasti ada. Lawan Jepang saja sudah jadi beban tapi saya percaya dengan dukungan suporter yang luar biasa. Pemain pasti bisa mengatasi beban itu dan jadikan beban itu menjadi motivasi,” katanya.

Djajang berharap Egy dan Todd Rivaldo Ferre bisa dimainkan. Kehadiran keduanya bisa menjadi pembeda di laga tersebut.

“Mudah-mudahan Egy bisa main dia akan jadi pembeda dan masuknya Todd Ferre di babak ke-2 itu juga akan jadi pembeda,” dia menambahkan. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini