Beranda Pendidikan EF Cilegon Luncurkan Inovasi Metode Belajar Bahasa Inggris Terkini Khusus Anak Usia...

EF Cilegon Luncurkan Inovasi Metode Belajar Bahasa Inggris Terkini Khusus Anak Usia 3-6 Tahun

EF English First Cilegon meluncurkan inovasi program EF Small Stars di salah satu Mall di Cilegon, Minggu (3/2/2019).

CILEGON – Dalam rangka meningkatkan kamampuan litarasi anak dalam berbahasa, EF English First Cilegon meluncurkan inovasi program EF Small Stars di salah satu Mall di Cilegon, Minggu(3/2/2019).

Harapanya program ini dapat menjadi solusi bagi para orangtua yang ingin mengembangkan kemampuan literasi dan komunikasi anak melalui bahasa Inggris, sebagai persiapan kemampuan akademik mereka saat memasuki Sekolah Dasar dan sebagai bekal keterampilan yang diperlukan di masa depannya kelak.

Center Director EF Cilegon Agusta mengatakan EF Small Stars adalah program pendidikan bahasa Inggris non formal khusus untuk anak usia 3-6 tahun. Program ini menggunakan metode belajar holistik melalui pendekatan pendidikan yang disesuaikan dengan tahapan usia anak. Pembelajaran ini dirancang agar dapat mengembangkan keterampilan sosial dan emosional, kemampuan motorik halus dan kasar, serta kemampuan bahasa dan kognitif mereka dengan optimal.





“Bahasa memiliki peran penting sebagai dasar keterampilan dalam membantu mengoptimalkan kemampuan kognitif, emosional dan sosial anak. Hubungan dan keterlibatan orangtua merupakan pondasi penting atau titik awal kebahagiaan anak yang berdampak positif terhadap perkembangan psikososial mereka,”ujarnya
Dikatakan Agusta, penting bagi orangtua untuk membuat anak-anak mereka bahagia. Mengapa? Karena anak-anak yang bahagia akan memiliki kesadaran diri, manajemen diri dan keterampilan sosial yang baik, serta dapat memiliki kemampuan melakukan pengambilan keputusan yang lebih baik. Semua itu penting dan terkait dengan hasil yang akan mereka peroleh di masa depan diantaranya yaitu keberhasilan pendidikan, misalnya menyelesaikan gelar sarjana, peningkatan atau kesuksesan karier dan lainnya seperti, lebih kecil kemungkinannya untuk mereka melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Kami menyadari perlunya mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan anak untuk menghadapi era saat ini dan masa depan. Kami melakukan sebuah inovasi pada program EF Small Stars karena kami ingin mendampingi anak-anak mengembangkan kemampuan literasi dini mereka melalui bahasa Inggris,”ujarnya.

Kemudian, melalui materi pembelajaran dan aktivitas yang menyenangkan, anak pun akan memiliki antusiasme belajar yang tinggi dan menikmati proses belajar, sehingga mampu mengembangkan kemampuan dan kepercayaan diri dengan lebih baik.

“Singkatnya, inovasi program ini diluncurkan guna membantu mengembangkan kemampuan akademik, kompetensi dan karakter anak melalui materi dan lingkungan belajar yang berorientasi pada perkembangan masing-masing anak. Tentunya kami turut melibatkan peran orangtua melalui fasilitas pendukung pembelajaran EF, yang dapat diakses di dalam kelas maupun di rumah bersama orangtua, sehingga proses belajar menjadi lebih maksimal, ucapnya.

Untuk diketahui EF English First adalah lembaga pendidikan non formal terbesar di dunia yang fokus pada pembelajaran bahasa, budaya dan program akademis. Sejak berdiri pada 1965, EF memiliki visi untuk menjembatani perbedaan bahasa, budaya dan geografi yang memisahkan kita melalui pendidikan berkualitas. Saat ini EF telah memiliki lebih dari 40.500 karyawan, guru dan sukarelawan di seluruh dunia, serta 500 kantor dan sekolah di lebih dari 50 negara, EF telah mengubah dunia menjadi ruang kelas global.

EF English First menyediakan beragam pendidikan bahasa Inggris non formal bagi kelompok usia yang berbeda-beda. Mulai dari program kursus bahasa Inggris untuk anak-anak, remaja dan dewasa, serta pelatihan bahasa Inggris untuk perusahaan. Saat ini, di Indonesia terdapat lebih dari 74 sekolah tempat kursus bahasa Inggris di lebih dari 34 kota di seluruh Indonesia. (Dhe/Red)