Beranda Politik Edison Sitorus Klaim Masuk Tiga Besar Suara Terbanyak DPR RI di Dapil...

Edison Sitorus Klaim Masuk Tiga Besar Suara Terbanyak DPR RI di Dapil Banten II

Edison Sitorus.

CILEGON – Edison Sitorus yang merupakan caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil Banten II (Cilegon, Serang, Kabupaten Serang) diklaim masuk tiga besar suara terbanyak dengan perolehan sebanyak 113.780 suara.

Informasi tersebut diketahui dari data internal tim pemenangan. Berdasarkan formulir D1 Edison Sitorus menduduki posisi ketiga di Dapil Banten II, diawali oleh Furtasan Ali Yusuf memperoleh sebanyak 144.975 suara disusul Annisa M.A. Mahesa sebanyak 121.314 suara.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Batak Muslim (Ikabamus) Cilegon, Imbalo Harahap Toyosinar mengatakan pihaknya bersyukur dengan perolehan suara Edison Sitorus yang sangat unggul di Dapil Banten II.

“Pak Edison itu Ketua Umum saya di Ikatan Batak Muslim, tentu saya bangga salah satu perwakilan komunitas kita bisa lolos ke DPR RI,” katanya, Rabu (6/3/2024).

Imbalo mengaku siap mengawal Edison hingga dilantik menjadi anggota DPR RI pada periode 2024-2029 nanti. Ia memastikan akan pasang badan jika ada pihak-pihak yang menghambat Edison dilantik sebagai anggota DPR RI.

“Saya dan kawan-kawan di Ikabamus siap mengawal dan pasang badan untuk Pak Edison sampai nanti dilantik menjadi anggota DPR RI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Edison Sitorus, Hadi Hazmudin mengucapkan terima kasih kepada para relawan tim sukses yang tersebar di Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang.

“Berkat doa dan perjuangan luar biasa Pak Edison Sitorus berdasarkan hasil D1 rekap PPK yang sudah kita kawal bersama-sama di setiap kecamatan berhasil memperoleh suara sebanyak 113.780 suara sekaligus masuk tiga besar Dapil 2 Banten.”

Hadi mengaku yakin dan optimis Edison dipastikan duduk dan terpilih mewakili PAN menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029. “Kerja-kerja yang dilakukan relawan dan tim sukses selama lebih dari satu tahun terbayar dengan hasil yang memuaskan,” tutupnya. (Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini