Beranda Peristiwa Edi Tegaskan Tak Ada Peserta Cabutan di MTQ XVIII

Edi Tegaskan Tak Ada Peserta Cabutan di MTQ XVIII

389
0
Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menyatakan peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Kota Cilegon 2019 tidak ada dari luar daerah Cilegon

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta MTQ tahun ini juga dipastikan asli putera daerah Cilegon, gak boleh ada cabutan dari luar daerah, hal ini menunjukkan kami serius untuk mengembangkan potensi putera daerah sendiri,” ujar Edi, Senin (11/2/2019), kemarin.

Edi meminta kepada Panitia MTQ untuk bisa menyukseskan pergelaran MTQ ini sampai dengan selesai.

“Karena MTQ ini merupakan kegiatan yang positif yang keberadaannya ditunggu masyarakat juga,” jelasnya.

Dikatan Edi, MTQ tahun ini melombakan sembilan cabang, yaitu cabang tilawah, tahfidz, tafsir Alquran, bahasa Indonesia dan Inggris, Syahril Quran, qiroatul qutub, khattil Quran atau kaligrafi Alquran, musabaqah makalah Quran dan cabang hafalan hadist.

Edi menyatakan bahwa pagelaran MTQ berjalan semarak. Itu dapat dilihat dari adanya pawai ta’aruf kali ini berjalan dengan baik.

“Kita bisa lihat sendiri yah, pawai MTQ ini berjalan dengan baik, seluruh lapisan masyarakat bisa kita lihat menikmati kegiatan ini, baik dari masyarakat, pemerintah daerah dan perwakilan perusahaan ikut serta dalam meramaikan Pawai Ta’aruf ini,” ucapnya.

Sebab itu dia mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk mendukung pergelaran MTQ ini.

“Pawai ta’aruf ini berarti ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa Kota Cilegon akan ada kegiatan MTQ yang nantinya masyarakat bisa datang ke lokasi kegiatan untuk mendukung perwakilan dari kecamatannya masing-masing,” tuturnya. (Man/Red)