Beranda Peristiwa Edi Minta Seleksi Duta Pemuda Jangan Cuma Seremonial

Edi Minta Seleksi Duta Pemuda Jangan Cuma Seremonial

Kegiatan seleksi Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), serta Kapal Pemuda Nusantara (KPL)

CILEGON  –Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon mengadakan kegiatan seleksi Bakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP) Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), serta Kapal Pemuda Nusantara (KPL) yang berlokasi di Hotel Horizon Forbis, Rabu (4/3/2020).

Hadir dalam acara itu Walikota Cilegon, Edi Ariadi. Edi menyampaikan kepada para peserta serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bahwa dalam seleksi ini jangan hanya dijadikan seremonial saja. Itu guna mendapatkan kandidat calon peserta yang baik.

“Mari kita jadikan seleksi duta pemuda ini tidak hanya sifatnya seremonial belaka, namun lebih dari itu yaitu menanamkan rasa cinta sejak dini bagi generasi muda milenial dalam mengenal budaya dan wawasan kebangsaan, meningkatkan potensi, minat dan bakat serta tatanan masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Edi mengaku mendukung kegiatan ini dan berharap kepada Dispora Kota Cilegon agar memberikan bantuan anggaran yang cukup besar dalam rangka kegiatan kepemudaan khusunya dalam kegiatan seleksi duta pemuda ini.

“Saya berharap pada tahun mendatang agar dilaksankannya Jambore pemuda daerah tingkat Kota Cilegon sebagai upaya dalam menjaring dan memfasilitasi komunikasi budaya dan wawasan kebangsaan khusunya pemuda dan pemudi Kota Cilegon,” ucapnya.

Dalam program kegiatan ini,lanjutnya, sangat membutuhkan keseriusan, Mental, Fisik, dan pengetahuan mengenai Kota Cilegon dan Banten.

“Duta yang mewakili Kota Cilegon memang wajib untuk mengetahui seluk beluk baik itu pariwisata, kuliner, program pemerintah, Bahasa dan lain sebagianya,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini