Beranda Pemerintahan Edi : CSR Perusahaan Tak Sinkron dengan Program Sosial Pemkot Cilegon

Edi : CSR Perusahaan Tak Sinkron dengan Program Sosial Pemkot Cilegon

Walikota Cilegon, Edi Ariadi membuka secara Rapat Kerja dan Sinkronisasi Program Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR)

CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi membuka secara Rapat Kerja dan Sinkronisasi Program Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) di The Royale Krakatau Cilegon, Kamis (3/10/2019).

Edi mengatakan bahwa Program CSR dari perusahaan yang berada di Kota Industri selama ini diakui belum mencapai target atau belum sinkron dengan program kesejahteraan sosial Pemkot Cilegon.

“Untuk itu, kami mendorong dan mematangkan kembali para pelaku usaha baik BUMN maupun swasta, agar meningkatkan kegiatan-kegiatan CSR dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) pada bidang ekonomi, hal ini bertujuan agar kegiatan ekonomi kerakyatan dapat terus tumbuh secara produktif dan mampu meningkatkan kemandirian masyarakat,” kata Edi.

Edi mengungkapkan bahwa dalam rangka pencapaian target pembangunan ekonomi tahun 2025 melalui Master Plan percepatan dan perluasan pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI), Pemerintah bertekad untuk mendorong Industri.

“Kita bertekad untuk mendorong pertumbungan industri hingga mencapai 9,75% di tahun 2025. Upaya peningkatan dan pengembangan industri nasional tidak akan berjalan dengan lancar tanpa sinergi dan kerja sama yang kuat dari  seluruh stakeholder terkait industri, antara pemerintah, pelaku usaha, perguruan tinggi perbankan, dan masyarakat,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa setiap perusahaan harus memiliki komitmen dalam melaksanakan tanggung jawab perusahaan.

“Perusahaan juga harus memiliki komitmen untuk melaksanakan tanggung jawab perusahaan di bidang sosial serta lingkungan sesuai dengan prinsip pengembangan lingkungan yang berkelanjutan, baik secara ekonomi, sosial maupun lingkungan, maka perlu dilakukan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Cilegon dengan Perusahaan yang ada di daerah Cilegon sebagai sebuah komitmen kerjasama pemerintah dan dunia usaha dalam percepatan pembangunan di daerah Cilegon,” tegasnya.

(Man/Red)