Beranda Pemerintahan Edi Ariadi Harapkan Anggota DPRD Baru Dukung Pemkot Cilegon Realisasikan RPJMD

Edi Ariadi Harapkan Anggota DPRD Baru Dukung Pemkot Cilegon Realisasikan RPJMD

Walikota foto bersama 40 anggota DPRD Cilegon periode 2019-2024 yang baru diambil sumpahnya. (Foto : Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon berharap agar 40 anggota DPRD Kota Cilegon yang baru menjalani pengambilan sumpah pada Rabu (4/9/2019) ini dapat membantu Pemkot Cilegon dalam merealisasikan sejumlah agenda dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 yang hingga saat ini belum tuntas.

Utamanya yakni menyangkut realisasi pelabuhan Warnasari dan Jalan Lingkar Utara (JLU). “Kan ngga semuanya (anggota DPRD) baru, ada yang lama juga. Justru itu yang harus mengajak yang baru itu bagaimana RPJMD ini bisa segera selesai. Teman-teman dewan yang baru juga semoga bisa segera mengikuti,” ujar Edi ditemui di ruang kerjanya.

Dirinya pun berharap agar dengan keberadaan sekira 19 anggota dewan sebelumnya yang terpilih kembali pada periode 2019-2024 ini lebih memudahkan anggota DPRD yang baru untuk dapat segera beradaptasi guna memuluskan program daerah.





“Ya kita ini kan dalam rangka membangun (infrastruktur) ya. Ngebangun itu ngga kayak bisa langsung selesai semalam. Ya kita ingin selesaikanlah. Karena membangun itu kan ngga mudah, ada perizinan, ada biaya, ada penyedia yang siap atau ngga. Jadi jangan memandangnya mudah seperti orang mengamati sepakbola, sementara yang main ngos-ngosan,” ujarnya. (dev/red)