Beranda Pemerintahan Edi : Al-Qur’an Harus Menjadi Landasan Moral dan Pedoman Hidup

Edi : Al-Qur’an Harus Menjadi Landasan Moral dan Pedoman Hidup

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi memberikan sambutan saat penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-18 Kota Cilegon

CILEGON – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 Kota Cilegon telah selesai dilaksanakan. Pada MTQ ke-18 tersebut, Kecamatan Purwakarta yang juga sebagai tuan rumah berhasil menjadi juara umum. Kecamatan Purwakarta memperoleh nilai 86 dan mengungguli perolehan nilai tujuh kecamatan lain.

MTQ Kota Cilegon ke-18 yang berlangsung selama lima hari sejak 11-15 Februari 2019 berjalan dengan baik. Penutupan MTQ ke -18 dilakasanakan di Lapangan Simpati, Lingkungan Kubang Wlingi, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Jumat (15/2/2019).

Hasil perolehan nilai pada MTQ ke-18 sebagai berikut, Juara Umum Kecamatan Purwakarta dengab nilai 86. Peringkat I Kecamatan Grogol dengan nilai 82. Peringkat II Kecamatan Cilegon dengan nilai 51. Peringkat III Kecamatan Cibeber dengan nilai 47. Peringkat IV Kecamatan Jombang dengan nilai 45. Peringkat V Kecamatan Citangkil dengan nilai 42. Peringkat VI Kecamatan Ciwandan dengan nilai 32. Peringkat VII Kecamatan Pulomerak dengan nilai 23.

Pada penutupan MTQ ke-18, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam pidatonya mengatakan, pelaksanaan MTQ ke- 18 kali ini berjalan dengan baik dan berlangsung sangat semarak yang dimulai dengan pawai taaruf.

“Saya nilai MTQ tahun ini berjalan dengan sangat baik sejak awal pertama dimulainya pawai taaruf, hal ini tentunya berkat kerja keras dan tanggung jawab serta koordinasi yang baik dari semua pihak,” tuturnya.

Edi mengungkapkan salah satu tujuan pelaksanaan MTQ adalah untuk meningkatkan seni baca Al Qur’an di masyarakat dan mensyiarkan ajaran islam yang bersumber dari Al Qur’an.

“Disamping itu juga, tujuan MTQ ini sebagai upaya untuk memahami arti, makna dan isi kandungan Al Quran, jika hal itu dapat dilaksanakan maka Al Qur’an betul-betul menjadi landasan moral dan pedoman hidup dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, Edi juga berharap agar momentum perhelatan MTQ kali ini dijadikan semangat ukhuwah dan syiar islam di Kota Cilegon.

“Kita semua berharap setelah pelaksanaan MTQ ini, kiranya Allah SWT menganugrahkan kita peningkatan wawasan serta penghayatan dan kecintaan terhadap kitab suci Al Qur’an yang menjadi tuntunan hidup kita selaku umat islam, yang gilirannya akan memberikan pengaruh positif dalam dinamika kehidupan bermasyarakat dan pembangunan umat di Kota Cilegon yang kita banggakan ini,” terangnya..

Sementara itu, Camat Purwakarta yang juga Ketua Panitia, Balukia Iqbal mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya MTQ dengan tertib dan kondusif, serta ucapan terimakasih kepada Plt Walikota Cilegon beserta jajaran Pemerintah Kota Cilegon yang telah membantu mensukseskan acara MTQ ke 18 tahun 2019.

“Saya sampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Cilegon yang telah memberikan duungan fasilitas sehingga MTQ tahun ini berjalan dengan sukses dan berjalan kondusif,” ujarnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini