Beranda Komunitas DWP Lebak Diharapkan Jadi Perekat dan Pemersatu Bangsa

DWP Lebak Diharapkan Jadi Perekat dan Pemersatu Bangsa

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebak menggelar Peringatan HUT Ke-22 Tingkat Kabupaten Lebak - foto istimewa

LEBAK – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lebak menggelar Peringatan HUT Ke-22 Tingkat Kabupaten Lebak. Acara dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring). Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Rabu (15/12/2021).

Mewakili Bupati Lebak, Asisten Administrasi Umum Setda Lebak, Feby Hardian Kurniawan mengucapkan Selamat Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-22 Tahun 2021.

Dia juga mengatakan DWP bukan saja bagian dari sebuah organisasi, akan tetapi yang sangat mendasar adalah peran istri dalam mendukung sepenuhnya terhadap pelaksanaan pembangunan Kabupaten Lebak dan bahkan memahami peran suaminya selaku pegawai Pemerintah Daerah.

“Untuk itu Dharma wanita persatuan diharapkan menjadi perekat dan pemersatu bangsa, penjaga netralitas, serta selalu berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara, di masa pandemi sekarang ini, kita memaknainya bahwa Dharma Wanita harus bersatu menuju Indonesia Tangguh,” tutur Asda III dalam keterangannya.

Sementara itu melalui Elly Nurmalina Alkadri Sekretaris DWP Kab. Lebak, Iriyanti Budi Santoso selaku Ketua DWP Kab. Lebak menjelaskan sebagai Organisasi Perempuan yang independen dan sekaligus pendamping istri Aparatur Sipil Negara DWP Kab. Lebak selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas organisasi, bekerja dengan profesional dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

“Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lebak telah menyusun beberapa program unggulan diantaranya pendampingan untuk keluarga tidak mampu bekerjasama dengan instansi terkait, penyuluhan bahaya narkoba, pemasaran toko/koperasi melati secara online, pelatihan pembuatan roti, pelatihan pengelolaan administrasi DWP dan program-program lainnya” Tutur Elly.

Elly melanjutkan, program-program tersebut disusun dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan serta keterampilan istri-istri ASN agar mampu tetap kreatif dan inovatif terutama dimasa Pandemi Covid-19.

Ani Ade Sumardi Penasehat DWP Kab. Lebak juga turut mengucapkan Selamat HUT DWP Ke-22. Beliau berharap melalui organisasi DWP ini dapat meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ