Beranda Komunitas DWP Kemendagri Kunjungan Kabupaten Tangerang

DWP Kemendagri Kunjungan Kabupaten Tangerang

DWP Kabupaten Tangerang menerima kunjungan dan silaturahmi DWP Kemendagri RI di Pendopo Kabupaten Tangerang, Rabu (21/02/2024).

KAB. TANGERANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang menerima kunjungan dan silaturahmi DWP Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Pendopo Kabupaten Tangerang, Rabu (21/02/2024).

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Dalam Negeri Nani Suhajar Diantoro. Kunjungan tersebut sekaligus menjadi ajang untuk saling berbagi pengetahuan, wawasan dan keterampilan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota Dharma Wanita Persatuan.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Ibu Mirasari Andi Ony
menyambut kunjungan tersebut untuk berbagi pengalaman yang sudah didapat.

“Kami sangat bangga dan bahagia atas kunjungan Ibu beserta rombongan dan dapat bersilaturahmi dengan kami di Pendopo Kabupaten Tangerang,” sambutnya.

Dia memaparkan sejumlah program yang sudah terlaksana selama menjabat sebagai penasihat DWP. Menurut dia, berbagai kegiatan dan peningkatan kapasitas SDM hingga beberapa penghargaan telah dicapai. Anggota Dharma Wanita Persatuan sangat berperan dalam menyukseskan pembangunan nasional.

“Organisasi DWP Kabupaten Tangerang sangat aktif dan telah melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai dengan program kerja yang meliputi pelatihan-pelatihan, sosialisasi, peningkatan kapasitas SDM anggota DWP dan kegiatan kemasyarakatan, serta kegiatan yang selaras dengan program pemerintah daerah dan pemerintah pusat dengan tujuan mensejahterakan anggota untuk meningkatkan ketahanan keluarga dan ketahanan ekonomi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang Hj.Rismawati M. Maesyal Rasyid menjelaskan, Dharma Wanita Persatuan merupakan wadah
persatuan isteri PNS/ASN yang mampu meningkatkan citra positif bagi suami di lingkungan kerja maupun di masyarakat.

“Anggota Dharma Wanita Persatuan harus senantiasa meningkatkan kualitas diri sehingga akan lahir inovasi-inovasi baru dari seluruh anggota DWP baik dari DWP Unsur Pelaksana Badan, Dinas dan Kantor Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang yang mendukung Program pemerintah pusat maupun daerah,” jelasnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri para pengurus tingkat Kabupaten Tangerang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kecamatan di Kabupaten Tangerang, pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Tangerang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini