Beranda Peristiwa DWP Gelar Lomba Busana Pesta Bertema Batik Khas Kota Tangerang

DWP Gelar Lomba Busana Pesta Bertema Batik Khas Kota Tangerang

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang, menggelar lomba busana pesta bertema batik khas - foto istimewa

TANGERANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tangerang, menggelar lomba busana pesta bertema batik khas serta donor darah berlokasi di Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang, Selasa (6/12/2022)

Ketua DWP Kota Tangerang, Yayat Sugiarti mengungkapkan, kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun DWP Kota Tangerang yang ke 23, serta sebagai upaya mengenalkan batik khas Kota Tangerang.

“Acara ini merupakan rangkaian dari HUT DWP Kota Tangerang ke 23. Dan lomba busana pesta yang mengusung tema batik khas dari Kota Tangerang ini sebagai upaya mengenalkan kembali beragam macam batik yang ada di Kota Tangerang. Selain itu juga ada kegiatan donor darah,” ungkap Yayat.

Salah satu juri selaku praktisi batik, Endah Resmiati menyampaikan dengan adanya pagelaran ini dapat mengenalkan bahwa Kota Tangerang memiliki banyak motif yang khas. Serta dapat dipadupadankan dengan beragam busana seperti busana pesta.

“Kota Tangerang sendiri memiliki banyak motif batik yang khas. Namun masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang motif batik Kota Tangerang. Tentunya pagelaran ini juga sebagai bukti bahwa batik tidak hanya menjadi busana formal, namun juga bisa dipadupadankan untuk busana pesta,” ucap Endah.

Sementara itu, pagelaran busana pesta diikuti 13 orang dari masing-masing Kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Diana Rosiyana yang merupakan peserta dari Kecamatan Karawaci mengaku senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dimana dirinya mengenakan busana dengan motif batik Gambang Kromong.

“Saya senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena ini penting agar kita bisa mengenal motif-motif batik yang ada di Kota Tangerang. Seperti busana yang saya kenakan menggunakan motif Gambang Kromong dimana merupakan seni khas Kota Tangerang,” jelas Diana.

Nantinya, hasil dari penilaian juri akan diumumkan pada puncak acara HUT DWP Kota Tangerang yang dilaksanakan pada Selasa (13/12/2022).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini