Beranda Komunitas DWP Banten Diminta Berperan Aktif Tangani Covid-19

DWP Banten Diminta Berperan Aktif Tangani Covid-19

253
0
Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta masa bhakti 2019-2024 dikukuhkan secara online - foto istimewa

SERANG – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta masa bhakti 2019-2024 dikukuhkan secara online oleh Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum DWP Pusat secara online pada Rabu (22/7/2020).

Dalam pesannya, Ketua Umum meminta seluruh DWP di Provinsi yang telah dikukuhkan kepengurusannya agar segera melaksanakan tugas dan perannya secara aktif khususnya dalam menangani pandemi Covid-19 di masing-masing wilayahnya.

Pengukuhan Pengurus DWP Provinsi Banten dilaksanakan di Aula Setda Provinsi Banten, KP3B, Palima, Kota Serang.





Dalam amanatnya, Erni menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi seperti saat ini, DWP sebagai organisasi masyarakat harus bisa memberikan contoh baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Untuk itu, ia meminta agar DWP di daerah tidak kenal lelah dan terus menerus menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menjaga kebersihan, imunitas dan menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Kita sebagai organisasi masyarakat haruslah bisa memberikan manfaat dan mencontohkan yang baik untuk masyarakat sekitar kita. Terlebih dikondisi pandemi yang seperti ini, kita mulai dengan mencontohkan untuk terbiasa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak,” jelasnya melalui siaran tertulis.

Erni berharap, meski dalam kondisi pandemi seperti ini, semoga DWP dapat melaksanakan program-programnya dengan baik dan maksimal.

“Harus tetap semangat, karena tugas dan peran yang kita emban adalah amanah,”tuturnya

Menurutnya, kegiatan pengukuhan ini merupakan ketiga kalinya dilaksanakan, dan sudah sebanyak 15 provinsi yang telah dilakukan pengukuhan melalui video conference atau online.

Ketua Dewan Penasehat DWP Provinsi Banten Niniek Wahidin Halim menyatakan bahwa Tine Al Muktabar selaku Ketua DWP Provinsi Banten beserta seluruh pengurus siap melaksanakan tugas dan perannya serta program-program yang dicanangkan.

Menurutnya, kondisi pandemi saat ini justru menjadi pemicu semangat para pengurus untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Insyaallah kami tetap dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan apa yang diharapkan meskipun dalam kondisi pandemi, justru itu membuat kami lebih bersemangat,” ucapnya

Acara pengukuhan berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa dan berfoto bersama dari tiap-tiap DWP Provinsi yang dikukuhkan.

(Red)