Beranda Nasional Dunia Makin Maju, Tapi Persoalan Kemanusiaan Masih Terjadi

Dunia Makin Maju, Tapi Persoalan Kemanusiaan Masih Terjadi

Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin - foto istimewa

SERANG – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan saat ini dunia sudah semakin maju terutama di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan ekonomi. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, masih sering ditemukan persoalan-persoalan kemanusiaan yang cukup serius seperti pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), kemiskinan, kekerasan, wabah penyakit, dan bencana lingkungan.

“Untuk dapat menghadapi permasalahan tersebut, diperlukan kerja sama dan partisipasi aktif masyarakat sesuai dengan kapasistas dan kemampuan sosialnya,” ujar Wapres dikutip dari media sosial resminya, Selasa (1/6/2021).

Karena itu segenap pejabat publik dan seluruh elemen masyarakat harus turut berkontribusi sesuai kapasitasnya, baik sebagai individu, komunitas, lembaga legislatif, yudikatif, penegak hukum, pelaku usaha maupun kalangan akademisi dan pendidikan.

“Hal ini saya sampaikan pada Seminar Internasional tentang Al-Quran dalam rangka Milad ke-50 Tahun Institut Perguruan Tinggi ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta melalui konferensi video,” katanya.

“Kita semua harus bahu-membahu melakukan upaya-upaya untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut di atas. Wabil khusus bagi umat Islam Indonesia. Upaya-upaya ini diharapkan semakin kuat dengan adanya legitimasi dan spirit Al-Quran, yang notabene dan semestinya menjadi pedoman hidup bagi mayoritas bangsa Indonesia,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini