Beranda Peristiwa Dumtruk Tabrak Pemotor dan Mobil Pikap di Kota Serang

Dumtruk Tabrak Pemotor dan Mobil Pikap di Kota Serang

Serang-Jakarta tepatnya di Lingkungan Parung Kelurahan Panancangan Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.

SERANG – Diduda dalam kondisi mengantuk, sebuah dumtruk menabrak motor dan mobil pikap alias bak terbuka. Kecelakaan itu terjadi Minggu (9/4/2023) malam.

Lokasi kejadian di Jalan Raya Serang-Jakarta tepatnya di Lingkungan Parung, Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Akibat kecelakaan tersebut tiga kendaraan mengalami kerusakan, satu orang terluka.

Kasatlantas Polresta Serang AKP Tri Willarno mengatakan menurut saksi mata, kecelakaan berawal saat kendaraan Hino tronton dumptruk yang dikemudikan oleh RZ melaju dari arah Palima hendak berbelok ke kanan menuju Ciruas.

Karena kurang konsentrasi dan mengantuk, kendaraan oleng ke kiri sehingga menabrak Honda Scoopy yang dikendarai oleh W yang sedang melaju dari arah yang sama.

“W terjatuh dan mengalami luka-luka, kemudian dievakuasi ke RS Sari Asih Kota Serang untuk mendapatkan perawatan,” ujarnya, Senin (10/4/2023).

Kemudian setelah menabrak sepeda motor, kendaraan dumptruk tetap melaju kembali ke arah Ciruas dan oleng ke badan jalan sebelah kanan. Akibatnya, kendaraan menabrak Daihatsu Grandmax pikap yang dikemudikan oleh NS yang melaju dari arah berlawanan.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan yang cukup parah dan diamankan oleh kantor Unit Gakkum Lantas Polresta Serang.

Kasatlantas mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu memperhatikan keselamatan saat berkendara. “Hindari mengemudikan kendaraan dalam kondisi lelah atau mengantuk, dan selalu patuhi aturan lalu lintas yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu Kasatlantas juga mengingatkan kepada para pengendara untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh. Hal ini dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan akibat kerusakan pada kendaraan.

“Pastikan kendaraan dalam kondisi baik dan layak jalan sebelum melakukan perjalanan jauh. Hal ini dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini