Beranda Bisnis Dukungan ke Palestina Berbuah Rezeki Bagi Penjual Cendera Mata

Dukungan ke Palestina Berbuah Rezeki Bagi Penjual Cendera Mata

Penjual Bendera Keliling Membawa Dagangannya di Tengah Jalan Raya Pantura, Sumur Pecung, Kota Serang.

SERANG – Akhir-akhir ini bentuk dukungan untuk Palestina kian beragam. Dari mengumpulkan donasi, bersuara melalui media sosial hingga membeli pernak-pernik yang melambangkan negara di Timur Tengah itu.

Salah satunya adalah aksesoris bendera mini yang dijual oleh Asep, seorang penjual keliling yang biasa berjualan di perempatan lampu merah Sumur Pecung, Kota Serang.

Asep yang awalnya hanya menjual bendera mini Indonesia, mengaku pendapatannya meningkat sejak menjajakan aksesoris bendera mini Palestina.

“Sebelumnya, pendapatan sekitar Rp10-50 ribu per hari. Sekarang bisa Rp60 sampai Rp70 ribu,” jelasnya.

Pria yang juga pernah berjualan koran keliling ini mengatakan penjualan ini pun sebagai bentuk dukungan untuk Palestina. Dirinya menganggap dengan beredarnya aksesoris seperti ini menunjukkan keberpihakan masyarakat Indonesia terhadap warga Palestina yang menjadi korban konflik dengan Israel.

“Gak bisa berkata-kata. Kalo bisa sudahin aja (konflik Palestina-Israel). Saya prihatin melihat banyaknya korban berjatuhan di Palestina,” jelas Asep saat diminta tanggapannya tentang konflik di Timur Tengah sana.

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini