Beranda Politik Dukung Pilpres Satu Putaran, Kaesang : Saya Mau Liburan

Dukung Pilpres Satu Putaran, Kaesang : Saya Mau Liburan

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep - (Foto Adef/BantenNews.co.id)

SERANG – Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep mendukung Pemilu 2024 satu putaran untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Kaseang beralasan dukungan satu putaran karena selepas 14 Februari 2024 ingin berlibur. “Saya selalu mendukung satu putaran, (karena) setelah 14 Februari saya mau liburan bareng istri. Karena kalau dua putaran saya disuruh kerja lagi sama Mas Gibran sampai jadi Wapres Pak Prabowo,” ujar Kaesang di hadapan TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten dan Kabupaten Serang saat acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Serang di Hotel Aston, Kota Serang, Rabu (3/1/2024).

Di hadapan ribuan massa, Kaesang juga mendeskripsikan dirinya sebagai versi lucu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kami di keluarga Pak Jokowi ini kalau saya versi lucunya, kalau Mas Gibran versi seriusnya Pak Jokowi. Dan saya saat jadi Ketua Umum PSI saya merasa menang dari Kakak saya Mas Gibran yang cuma Walikota Solo. Tapi beberapa bulan kemudian jadi Cawapres dan saya tidak pernah menyangka (itu terjadi),” ucapnya.

Terkait sosok Gibran, Kaesang menilai, banyak yang meragukan anak muda menjadi seorang pemimpin. “Tapi bisa menang pas debat lawan Cak Imin (Muhaimin Iskandar-red) dan Pak Mahfud MD,” katanya.

Ketua Umum PSI itu juga menilai anak muda bukanlah pemimpin masa depan tapi pemimpin masa kini. “Saya rasa di debat (Cawapres) Mas Gibran sudah menunjukkan (kualitasnya). Walaupun hanya memimpin Solo. Tapi ilmu beliau mumpuni sehingga (dipilih) mendampingi Pak Prabowo,” ujarnya.

Kaesang juga menitipkan kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Serang dan Provinsi Banten. “Sebelum pamit, saya titip Mas Gibran di Kabupaten Serang dan Banten supaya menang satu putaran,” pungkasnya.

(Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini