Beranda Pemerintahan Dukung Perjuangan Maesaroh, Bupati Pandeglang Nonton Langsung ke GBK

Dukung Perjuangan Maesaroh, Bupati Pandeglang Nonton Langsung ke GBK

Foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita menyaksikan langsung perjuangan Maesaroh atlet asal Pandeglang, yang berlaga di cabang olahraga Atletik nomor Lompat Jangkit Asian Games 2018, Jumat (31/8/2018).

Irna bersama Anggota DPR-RI, Achmad Dimyati Natakusumah, Rektor Untirta Prof. Sholeh Hidayat, Kapolres Pandeglang AkBP. Indra Lutrianto Amstono, Dandim 0601/Pandeglang Letkol.Inf Fitriana Nur Heru, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Ketua KONI Pandeglang Syahrudin dan beberapa Kepala OPD terkait, hadir di Gelora Bung Karno (GBK) menyaksikan langsung pertandingan Babak final Atlet Kebanggaan Kabupaten Pandeglang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap wanita yang akrab disapa Mae itu.

Bupati Irna Narulita mengatakan bahwa sejauh ini dirinya telah memberi dukungan moril terhadap Maesaroh melalui komunikasi pribadi.

Maesaroh saat berlaga di Asian Games 2018 – foto istimewa

“Dalam kesempatan ini, kami ingin memberi dukungan langsung agar Mae (panggilan Maesaroh) bisa menghasilkan prestasi terbaik, Apalagi Mae menjadi satu-satunya wakil kontingen Indonesia di nomor Lompat Jangkit,” katanya melalui siaran tertulis di halaman Facebook Pemkab Pandeglang.

“Kami ingin memberi dukungan secara langsung untuk mensupport perjuangan Mae. Kita doakan supaya Mae bisa mengharumkan nama Indonesia dan Pandeglang khususnya dikancah olahraga internasional,” tambahnya.

Irna mengungkapkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk mendukung Mae. Hanya saja dia meyakini, doa dan harapan masyarakat Pandeglang dan Indonesia pada umumnya, diharapkan mampu memotivasi Mae sehingga mampu memberikan yang terbaik.

Pada Babak Final tersebut Maesaroh hanya mampu menempati posisi ke 8 dari 10 peserta yang berasal dari negara lain di Asia, Mae hanya mampu melompat sejauh 11.96 meter. Meskipun belum berhasil Mae yang saat ini berusia 19 tahun, sudah memberikan Kemampuan terbaiknya, karena mae sudah mampu melaju ke Babak Final pada perhelatan Akbar se-Asia tersebut.

Bupati Irna Narulita mengungkapkan kebanggaanya terhadap Maesaroh karena sudah mengharumkan nama Pandeglang bahkann Indonesia pada Cabang Olahraga Atletik yakni Lompat Jangkit.

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan menjamin Pendidikan Mae yang saat ini sedang menuntut ilmu di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

“Kami akan memberi reward kepada Mae sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusinya dibidang olahraga,” sambung bupati.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang Syahrudin mengatakan, walaupun Maesaroh belum meraih juara, dirinya akan memberikan bonus kepada Mae serta memberikan dorongan agar dimasa yang akan datang dapat lebih meningkatkan bakat yang dimilikinya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini