Beranda Pemerintahan Dukung Pemulihan Wisata, DPRD Banten Gelar Bimtek di Kawasan Anyer

Dukung Pemulihan Wisata, DPRD Banten Gelar Bimtek di Kawasan Anyer

DPRD Provinsi Banten melaksanakan Kegiatan peningkatan kapasitas (Bimtek) pada tanggal 28 sampai 30 Maret 2019 di kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang

SERANG – DPRD Provinsi Banten melaksanakan Kegiatan peningkatan kapasitas (Bimtek) pada tanggal 28 sampai 30 Maret 2019 di kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Selain sebagai upaya pembentukan karakter, kegiatan yang dilakukan di kawasan wisata tersebut juga dalam rangka mendorong pulihnya wisata di Banten pasca diterjang Tsunami tahun lalu.

Sekretaris DPRD Banten, Deni Hermawan mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan Banmus, DPRD Banten akan melaksanakan kegiatan Bimtek pimpinan dan anggota DPRD Banten di kawasan wisata pantai anyer. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 28 sampai 30 Maret 2019 yang diikuti oleh 85 orang anggota DPRD Banten dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya terutama kaitan dengan kepariwisataan, pemilu dan politik.

“Tujuan utamanya yaitu untuk peningkatan kapasitas bagi pimpinan dan anggota DPRD Banten. Tujuan lainnya yaitu untuk mendorong agar pariwisata Banten kembali  bangkit. Kenapa dilaksanakan di Anyer, ini dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Banten dalam pemulihan pariwisata pantai pasca tsunami 22 Desember 2018 lalu,” tuturnya selepas acara pembukaan, Jumat (29/03/2019) malam.

“Materinya berkaitan dengan Undang-undang kepemiluan atau lebih teknisnya lagi mengantisipasi agar tidak terjadi pelanggaran kampanye terutama bagi ‘incumbent’ dalam menghadapi pemilu,” tuturnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mendukung kegiatan tersebut sebagai salah satu recovery terhadap pariwisata di Banten pasca tsunami. Dirinya juga berharap baik pemerintah pusat maupun daerah dapat menggerakan kembali ekonomi masyarakat di sekitar lokasi wisata yang terdampak tsunami.

“Tentunya langkah pemulihan ini perlu dukungan semua pihak termasuk juga dari DPRD Banten,” katanya.

Dirinya berharap selepas acara tersebut ada output dan outcome yang dapat dihasilkan untuk mendukung pembangunan pariwisata di Provinsi Banten.

“Jadi kita (DPRD Banten) juga memiliki peran bagaimana membuat pariwisata di Provinsi Banten lebih baik lagi,” pungkasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini