Beranda Uncategorized Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19, MCCI Grup Kembali Salurkan Bantuan

Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19, MCCI Grup Kembali Salurkan Bantuan

MCCI grup yang terdiri dari PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) dan PT MC PET Film Indonesia (MFI) kembali menyalurkan bantuan untuk tenaga kesehatan di Kota Cilegon

CILEGON – MCCI grup yang terdiri dari PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) dan PT MC PET Film Indonesia (MFI) kembali menyalurkan bantuan untuk tenaga kesehatan di Kota Cilegon guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa 700 set Rapid Test Antigen, 1.000 hazmat suit dan shoes cover. Bantuan diserahkan oleh Manajer Divisi Administrasi MCCI, Djadja Tedjasukmana dan Manajer Administrasi MFI, Dida Faluda kepada Walikota Cilegon, Edi Ariadi di Posko Covid-19 Kota Cilegon.

Turut hadir dalam serah terima bantuan, yaitu Plt Kepala BPBD Kota Cilegon, Erwin Harahap, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dana Sujaksani.

Public Relations PT Mitsubishi Chemical Indonesia, M. Reza Maulana menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu wujud Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk mendukung upaya Pemerintah dan Tenaga Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

Sebelumnya, MCCI dan MFI juga pernah memberikan 1000 buah masker N95 kepada Tenaga Kesehatan melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia saat masker medis langka dipasaran; memberikan Alat Pelindung Diri, multivitamin dan susu kepada Tenaga Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten; serta memberikan 4.800 helai masker kain kepada masyarakat di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Di tempat yang sama, Manajer Administrasi MFI, Dida Faluda menambahkan bahwa pemberian Rapid Test Antigen diharapkan dapat turut membantu screening di Kota Cilegon, agar jika ada orang yang terpapar Covid-19 dapat segera ditangani dan tidak menularkannya kepada orang lain.

Sejalan dengan itu, MCCI dan MFI rutin melaksanakan screening melalui Rapid Test (antibody dan antigen) untuk karyawan, serta menerapkan protokol  kesehatan yang ketat agar mencegah penyebaran Covif-19 di lingkungan kerja.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengapresiasi bantuan tersebut. Dia menuturkan bantuan untuk para tenaga medis itu sangat berguna untuk penanganan Covid-19 di Kota Industri.

“Kami terus berupaya menekan Covid-19 di Kota Cilegon. Alhamdulillah Kota Cilegon saat ini sudah keluar dari status zona merah,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini