Beranda Pemerintahan Dukung Pembangunan, Pemprov Banten Gandeng Universitas Indonesia

Dukung Pembangunan, Pemprov Banten Gandeng Universitas Indonesia

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menginisiasi kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) - foto istimewa

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menginisiasi kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI). Upaya tersebut dilakukan agar UI bisa mengambil peran di dalam mendukung pembangunan daerah.

Kerjasama ini ditandai dengan Kunjungan Pemerintah Provinsi Banten ke Universitas Indonesia, Kota Depok yang dipimpin langsung Gubernur Banten Wahidin Halim, Senin (02/03/2020).

Turut mendampingi Gubernur Wahidin beberapa Kepala OPD dilingkup Pemprov Banten.

Kerjasama yang akan dijalin difokuskan pada beberapa bidang, diantaranya pendidikan, kesehatan, penelitian, pemerintahan, pariwisata dab kebudayaan, teknologi informasi, UMKM, pengembangan SDM serta pengabdian kepada masyarakat. Nantinya akan terbuka lebih lebar peluang kolaborasi dan kemitraan kedua belah pihak.

Penandatanganan Kerjasama (MoU) antara Gubernur Banten Wahidin Halim dan Rektor UI Ari Kuncoro akan dilakukan beberapa hari kedepan di Pendopo Gubernur Banten.

Gubernur Wahidin mengatakan, kerjasama yang dilakukan bersama UI nantinya bisa membantu Pemprov Banten dalam menangani masalah di Banten terutama masalah kesehatan dan pendidikan.

“Saat saya walikota, sudah menjalin kerjasama dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat UI untuk pelatihan ekonomi,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Rektor UI, Ari Kuncoro menjelaskan, kerja sama yang terjalin dengan Pemprov Banten sebagai salah satu bukti nyata berjalannya fungsi Tri dharma Perguruan Tinggi. Yakni pendidikan, penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat.

“Hari ini, kita ingin mendedikasikan kembali bahwa UI memusatkan perhatian ke Pulau Jawa paling barat, Provinsi Banten,” ujarnya.

Salah satu poin yang dikerjasamakan berupa kesepakatan untuk melaksanakan kerja sama secara terpadu, bersinergi dan berkesinambungan di beberapa bidang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini