Beranda Sosial Dukung Literasi, Sekretariat DPR RI Beri Bantuan Buku

Dukung Literasi, Sekretariat DPR RI Beri Bantuan Buku

Sekretariat DPR RI menyerahkan bantuan berupa majalah, buku, dan Rak Buku untuk pegiat literasi

CILEGON – Sekretariat DPR RI menyerahkan bantuan berupa majalah, buku, dan Rak Buku untuk pegiat literasi di Lampung Selatan seperti Perahu Pustaka, Jangkar Pustaka, Motor perahu pustaka, pustaka Nelayan dan Chips Perahu Pustaka.

Rombongan Sekretariat DPR RI dipimpin oleh Kabag Pemberitaan Parlemen, Dadang Prayitna.

Sebelunya rombongan Sekretarian DPR RI ini juga berkunjung ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten dan menyerahkan Rak baca Parlemen untuk Terminal Eksekutif dan Kapal Ferry Roro Ekspres sebanyak 6 unit Rak Buku Bacaan.

“Tujuan dari adanya rak baca tersebut untuk sarana mensosialisasikan kegiatan seputar parlemen dalam bentuk majalah dan buletin yang bisa dibaca dan bibawa secara geratis oleh masyarakat, dan sebagai bentuk dukungan terhadap aktifitas literasi yang dikelola oleh masarakat.
Kegiatan Literasi juga untuk membudayakan baca pada masyarakat. Kegiatan ini dapat di lakukan baik di terminal pelabuhan, di kapal saat menyeberangi Selat Sunda dan di tempat tempat seperti yang digagas oleh teman-teman pustaka bergerak ini,” ujar Dadang Prayitna.

Radmiadi selaku pengiat literasi dari Perahu Pustaka sangat mengapresiasi atas hadirnya dan dukungan dari Sekretariat DPR RI tersebut.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut,” harapnya.

Hal senada di ungkapkan oleh Justan, Manager SDM dan Umum PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak. Dia mengucapkan terima kasih.

“Kami apresiasi untuk suport dan kerjasama pada bidang literasi dan pojok baca pada Pelabuhan Merak, terminal Eksekutif dan di kapal Ferry Ekspres,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini