Beranda Pendidikan Dukung Kualitas Pendidikan, Kesejahteraan Guru di Banten Harus Terjamin

Dukung Kualitas Pendidikan, Kesejahteraan Guru di Banten Harus Terjamin

Salah seorang guru di Banten yang mendapatkan insentif - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyerahkan insentif secara simbolis kepada guru dan tenaga kependidikan SMA, SMK dan Skh yang diselenggarakan oleh masyarakat (swasta) se Provinsi Banten. Penyerahan dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur, Kota Serang, Rabu, (7/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubenur menegaskan, sektor pendidikan menjadi prioritas dalam pembangunan Provinsi Banten. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berupaya meningkatkan daya saing sumber daya manusia Banten.

“Saya percaya dan meyakini, bahwa suatu negara yang dikatakan maju, yaitu negara yang memberikan perhatian kepada guru, kepada pendidikan. Karena itulah pendidikan menjadi prioritas bagi saya, bagi Provinsi Banten,” tegas Gubernur melalui siaran tertulis.

Dikatakannya, pembangunan sektor pendidikan perlu dukungan penuh pada semua elemen, baik dari sisi infrastruktur, guru, wali murid, murid, maupun manajemen sekolah untuk bersinergi dalam menyelesaikan seluruh permasalahan pendidikan di Provinsi Banten.

“Dari hati kecil saya memang punya niat, ketika saya terpilih menjadi Gubernur adalah bagaimana caranya mensejahterakan guru. Berangkat dari pengalaman, saya paham betul perjalanan hidup seorang guru. Saya merasakan betul kesulitan guru dalam menata ekonomi dan kehidupannya,” ungkap Gubernur.

Ditambahkan, guru merupakan pahlawan yang kesejahteraannya harus dijamin, terlepas itu guru swasta ataupun negeri.

(Red)