Beranda Bisnis Dukung Electrical Lifestyle, PLN Bersama Grab dan Hyundai Resmikan Transportasi Berbasis Listrik

Dukung Electrical Lifestyle, PLN Bersama Grab dan Hyundai Resmikan Transportasi Berbasis Listrik

 

TANGERANG – Dalam mendukung electrical lifestyle, Perusahan Listrik Negara (PLN) bersama Grab dan Hyundai meresmikan transportasi berbasis listrik, di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Senin (27/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini, didampingi Direktur Pengadaan Strategis 1 Sripeni Inten Cahyani, bersama dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Presiden of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dan President Director of Hyundai Motors Indonesia Sung Jong Ha.

“Acara tadi adalah peresmian GrabCar Electric dengan mobil Hyundai IONIQ Electric Vehicle. Layanan eksklusif ini sudah tersedia mulai pukul 12.00 WIB dan pada peresmian awal ini Grab dan Hyundai menyediakan 20 Unit,” ujar Dirut PLN Zulkifli Zaini di lokasi acara, Senin (27/1/2020).

“Adapun untuk pemesanan dengan cara menggunakan GrabNow di Pick-Up Point Bandara. Titik penjemputan ini memang dekat dengan terminal kedatangan,” tambahnya.

Zulkifli berharap, dengan semakin banyaknya kendaraan listrik, Indonesia dapat bebas dari polusi. Saat ini, lanjut Zulkifli, pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan Presideb (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Akselerasi Progran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

“Perpres tersebut dibuat sebagai komitmen Indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca hingga 29 persen pada 2030,” tutupnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ