Beranda Peristiwa Dukung Asian Games, Rutan Pandeglang Gelar Senam Poco-poco

Dukung Asian Games, Rutan Pandeglang Gelar Senam Poco-poco

Pegawai dan warga binaan Rutan Pandeglang ikuti senam poco-poco. (Memed/bantennews).

 

PANDEGLANG – Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Pandeglang menggelar senam poco-poco. Kegiatan itu sebagai bentuk dukungan dari Rutan dan Lapas seluruh Indonesia untuk penyelenggaraan kegiatan Asian Games 2018.

Kepala Rutan kelas IIB Pandeglang, Heri Kusrita mengatakan kegiatan senam poco-poco yang dilakukan di dalam rutan juga dilakukan serentak di rutan dan lapas seluruh Indonesia.

“Kegiatannya itu merupakan program dari pemerintah menjelang Asian Games. Kami diperintah oleh Dirjen Pemasyarakatan seluruh indonesia lapas dan rutan untuk mengadakan senam poco-poco untuk meraih rekor MURI. Kami sudah laksanakan dipandu langsung oleh salah satu stasiun radio nasional untuk yang nasionalnya diadakan di Monas dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia,” kata Heri ditemui usai kegiatan, Minggu (5/8/2018).

Kata Heri, senam poco-poco yang dilakukan di dalam Rutan Pandeglang melibatkan seluruh pegawai rutan dan warga binaan yang ada. Sebelum dilakukan senam poco-poco pada hari ini, seluruh warga binaan telah mendapat latihan khusus dari instruktur selama 5 hari.

“Kami untuk di Rutan Pandeglang ini seluruhnya untuk senam poco-poco dilakukan oleh semua warga binaan yang sebelumnya sudah kami latih menggunakan instruktur dari luar. Latihan sekitar 5 hari dilaksanakan di dalam rutan ini dan semuanya bersemangat karena ini juga salah satu pembinaan jasmani, dan insya allah kedepannya juga banyak kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang 17 Agustus. Tadi kegiatan dilaksanakan untuk persiapan jam 05.30 WIB sampai tadi jam 07.00 WIB,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini