Beranda Pendidikan Duh, Website Pendaftaran Siswa SMA/SMK Baru Banten Tak Bisa Diakses

Duh, Website Pendaftaran Siswa SMA/SMK Baru Banten Tak Bisa Diakses

223
0

CILEGON – Website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pemprov Banten yang dilakukan secara online tak bisa diakses. Akibatnya, warga kesulitan untuk melakukan pendaftaran sekolah.

Website dengan nama domain https://ppdb.bantenprov.go.id sulit diakses. Diduga sulit diaksesnya website tersebut akibat kunjungan yang membludak. Sehingga server website tak bisa menampung.

Terlihat pada statistik yang terpasang di website tersebut mencapai lebih dari 600 ribu kunjungan.

Baca Juga :
loading...

BantenNews.co.id mencoba mengakses website https://ppdb.bantenprov.go.id sekitar pukul 10.50 WIB, Kamis (21/6/2018), website bisa diakses namun terasa berat dan hanya pada bagian halaman depan saja.

Namun ketika meng-klik menu pendaftaran dan menu lainnya website langsung ada peringatan erorr dan kemudian tidak bisa diakses.

Warga mengaku kecewa dengan tidak bisa diaksesnya website PPDB online tersebut. Sebab, menyulitkan masyarakat. Warga menilai Pemprov Banten belum siap dalam menyediakan layanan secara online.

“Buka website saja susah. Bagaimana mau daftar sekolah anak saya. Pusing kalau begini,” kata Wati salah seorang warga di Kota Cilegon.

Terkait rusaknya website PPDB Online tersebut belum ada konfirmasi dari Pemprov Banten maupun Dinas Pendidikan Banten. Wartawan masih mencoba mengkonfirmasi. (Man/Red)

loading...