Beranda Peristiwa Duh, Parkir RSUD Cilegon Tak Aman, Motor Warga Hilang Digondol Maling

Duh, Parkir RSUD Cilegon Tak Aman, Motor Warga Hilang Digondol Maling

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon - (Fotografer: Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Parkiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon ternyata tak aman. Itu terbukti salah seorang warga bernama Firmansyah kehilangan motor jenis Yamaha Vega ZR Nomor Polisi A 4846 HB saat motornya diparkir di halaman parkir rumah sakit milik Pemkot Cilegon itu.

Peristiwa ini telah dilaporkan ke Polres Cilegon pada 30 Agustus 2020 dan laporannya telah diterima petugas Piket Satreskrim Polres Cilegon, Brigpol Ilham Hakiki.

Diceritakan Sapturi, kakak korban, peristiwa kehilangan motor tersebut terjadi pada Minggu 30 Agustus 2020 lalu. Saat itu Firmansyah warga Lingkungan Pekuncen, RT04/04, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon datang ke RSUD Cilegon karena istrinya hendak melahirkan.

Setibanya di RSUD, dia memarkirkan kendaraannya di Halaman RSUD Cilegon, namun tidak dikunci stang. Setelah itu korban segera masuk ke dalam ruangan rawat inap tempat istri korban melahirkan.

Kemudian pada pukul 14.00 WIB, korban hendak keluar dari rumah sakit dan menuju sepeda motor dimana waktu pertama kali diparkir.

“Namun pada saat korban sampai di lokasi, motornya tidak ada atau hilang. Lalu korban coba melapor ke petugas parkir dan mencarinya bersama-sama, namun motor milik korban tidak juga ketemu. Kemudian kita lapor ke Polres Cilegon,” ujarnya, Rabu (2/9/2020).

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Cilegon, dr Meisuri menyatakan saat ini parkir RSUD Cilegon telah dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon. Sehingga pihaknya tak mempunyai kewenangan untuk menjawab kehilangan motor tersebut.

“Itu tanggung jawab mereka. Silakan menghubungi pengelola parkiran saja.
Di luar tanggung jawab saya,” ujarnya melalui WhatsApp.

Terkait hal ini belum ada tanggapan dari pihak Dishub Kota Cilegon. Wartawan masih mencoba mengkonfirmasi.

(Man/Red)