Beranda Politik Duh, Komisioner dan Staf KPU Tangsel Positif Covid-19

Duh, Komisioner dan Staf KPU Tangsel Positif Covid-19

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro

 

TANGSEL – Corona Virus Disease (Covid-19) kini tengah merambah lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tercatat, ada dua anggota yang terpapar.

Kata KPU Tangsel Bambang Dwitoro mengungkapkan, 2 orang tersebut adalah komisioner atas nama Mudjahid dan 1 orang lagi staff pendukung atas nama Al-Ayubi.

“Oh iya. Jadi gini, kita kan melaksanakan tes Swab pada 6 September kemarin. Ada dua memang bukan cuma Pak Mudhajid. 1 lagi Al Ayubi namanya,” ucap Bambang saat dikonfirmasi via telpon, Kamis (17/9/2020).

Bambang menduga, 2 anggotanya itu terpapar saat menjalankan tugas simulasi Pemilu di Indramayu. Setelah itu, dilakukan tes pada 29 Agustus, dan setelah hasilnya keluar, bawahannya itu ternyata positif covid-19.

“Saya baru ingat tanggal 29 Agustus itu kita swab di hari kemerdkeaan Dinas kesehatan. Emang kita agak menyayangkan hasilnya terlalu lama,” terang Bambang.

Mengetahui hal itu, kata Bambang, semua anggota KPU Tangsel akan dilakukan tes Swab besok, Jumat (18/9/2020), pukul 2 di aula Puspemkot Tangsel.

“Ini saran dokter Imbar dari IDI Tangsel ya karena waktunya sudah dua mingguan sebaiknya segera laksanakan Swab untuk seluruh pegawai dan anggota KPU. Termasuk jajaran kesekretariatan semuanya,” ujarnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini