Beranda Pemerintahan Duh, Eks Gedung Puskesmas Citorek Lebak Kumuh Tak Terawat

Duh, Eks Gedung Puskesmas Citorek Lebak Kumuh Tak Terawat

Eks Gedung Puskesmas Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak tampak kumuh dan tidak terpelihara dengan baik

LEBAK – Eks Gedung Puskesmas Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak tampak kumuh dan tidak terpelihara dengan baik.

Menurut salah seorang warga desa Citorek Timur yang enggan namanya disebutkan mengaku prihatin atas dibiarkannya bekas Gedung Puskesmas tersebut hingga tidak dirawat dan kumuh.

Sehingga keberadaanya membuat tidak nyaman karena lokasi bangunannya berada di tengah-tengah lingkungan masyarakat.

“Gedung itu bikin kumuh lingkungan karena tidak terawat,” ujarnya, Kamis (9/5/2019).

Dia mengungkapkan bahwa gedung Puskesmas tersebut belum lama direhab yang dananya diduga mencapai miliaran rupiah, namun tidak lama kemudian pihak pemerintah membangun kembali Puskesmas yang lebih besar dengan anggaran yang lebih besar juga.

“Agar tidak merusak pemandangan, maka sepantasnya dimanfaatkan untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat desa atau digunakan untuk Kantor Desa dan tempat Bidan Desa,” pintanya.

Sebab bila ada hal yang sifatnya emergency terjadi pada masyarakat, kata dia, selalu terkendala karena jarak untuk menuju ke Puskesmas yang baru cukup jauh.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Desa Citorek Timur, Jajang saat dikonfirmasi mengakui bahwa gedung eks Puskesmas yang berada di desanya tersebut terbengkalai tidak terawat sehingga terkesan kumuh.

“Sayang sekali gedung mewah tersebut tidak terawat dibiarkan kumuh begitu saja,” ucapnya.

Menurutnya, bila gedung tersebut terawat dan terpelihara maka bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, gedung tersebut bisa digunakan Pemerintah Desa Citorek Timur sebagai sentra pelayanan masyarakat
(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini