Beranda Peristiwa Duh! Bocah Tersengat Listrik Terbaring Sakit Tanpa Pengobatan

Duh! Bocah Tersengat Listrik Terbaring Sakit Tanpa Pengobatan

(Foto: istimewa)

LEBAK – Sungguh miris nasib yang dialami Enda Juliana (13) anak pasangan dari Endi (32) dan Ani (29) warga Kampung Ceherang, Desa Ciherang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Enda menderita akibat luka bakar yang dialami setelah dua pekan sebelumnya tersengat listrik.

Menurut Endi, orangtua korban sebelumnya anaknya memperbaiki kandang kambing yang tak jauh dari rumah korban bersama Sapta (40).

“Saat itu anak saya ikut sama uwak-nya memperbaiki kandang kambing, di bawah kandang kambing ada kabel listrik yang melintang tak begitu tinggi. Kemudian anak membetulkan kabel listrik dengan batang singkong dan tersengat listrik hingga melepuh,” tutur Endi kepada BantenNews.co.id lewat pesan WhatssApp, Kamis (6/9/2018).

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Pelabuhan Ratu karena kondisi luka bakar korban yang sangat parah, korban dirujuk untuk ke Rumah Sakit Umum Bunut, Sukabumi.

Karena faktor biaya keluarga akhirnya membawa pulang korban dengan pengobatan seadanya. Lili, salah seorang tetangga korban mengungkapkan bahwa sudah hampir dua pekan, Enda hanya mendapatkan pengobatan sekedarnya saja.

“Kasihan lihatnya pada melepuh sudah membusuk, hampir dua minggu hanya dilakukan pengobatan kampung saja, kasian aja pokonya,” ungkap Lili. (Tra/Ali/Red)