Beranda Pemerintahan Duh, Banyak Warga Tak Kenal Sosok Walikota dan Wakil Walikota Cilegon

Duh, Banyak Warga Tak Kenal Sosok Walikota dan Wakil Walikota Cilegon

Walikota Cilegon, Edi Ariadi (kiri) dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati (kanan)

CILEGON – Sosok Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati ternyata tak cukup terkena di Kota Cilegon. Itupun terbukti saat acara Sosialisasi Pembangunan di Kecamatan Purwakarta.

Banyak masyarakat yang hadir nyatanya tak mengenal sosok para incumbent tersebut.

Seperti diakui salah seorang Warga bernama Yuli warga Kecamatan Purwakarta saat mengambil door prize diacara Sosialisasi Pembangunan tersebut. Yuli diminta menyebutkan nama dan sosok pemimpin di Cilegon tersebut.

Namun nyatanya Yuli bingung untuk menebak Walikota Cilegon, Edi Ariadi dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati.

Meski sempat diarahkan, namun justru Yuli malah menyalami Kepala Disperindag Cilegon, Tb Dzikri Maulawardhana yang dia kira adalah Walikota Cilegon.

Begitu juga saat ditanya siapa nama Wakil Walikota Cilegon. Yuli justru dituntun harus membaca name tag yang menempel di sebelah kanan dada Ratu Ati Marliati.

Momen yang terkesan sebagai ajang survei elektabilitas kecil-kecilan itu pun riuh. Sebab, ternyata banyak warga yang tak mengenali sosok pemimpinnya.

Melihat banyaknya warga yang tak mengenali sosok Walikota dan Wakil Walikota Cilegon itu, bahkan Ati meminta kepada camat dan lurah agar menyebar selebaran kepada masyarakat supaya warga mengetahui sosok pemimpin di Cilegon.

“Jangan-jangan warga juga tidak tahu nama lurah dan camatnya. Padahal sering keliling, coba pak lurah dan pak camat bikin selebaran supaya warga juga tahu siapa Walikota dan Wakil Walikota, ibu sekda juga,” ucap Ati.

Menurut Ati, mengetahui sosok pemimpin daerah adalah hal yang cukup penting.

“Kalau masyarakat tidak tahu sosok pemimpinnya, lurah, camat, Walikota, Wakil Walikota bagaimana mau mudah minta ini, minta itu,” katanya.

(Man/Red)