Beranda Olahraga Ducati Puas dengan Raihan Prestasi di MotoGP 2018

Ducati Puas dengan Raihan Prestasi di MotoGP 2018

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (Foto: Facebook Ducati)

 

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan tanggapan terkait raihan yang didapat timnya di kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Ciabatti mengaku cukup puas dengan raihan yang didapat Tim Ducati di MotoGP 2018.

Sebagaimana diketahui sebelum MotoGP 2018 bergulir, Tim Ducati memang diunggulkan untuk bisa tampil kompetitif. Prediksi tersebut kian kuat bakal jadi kenyataan setelah Andrea Dovizioso berhasil menjuarai seri perdana di Qatar.





Akan tetapi setelah itu, Tim Ducati justru mengalami penurunan performa. Tim Ducati memang sempat melalui dua seri dengan meraih podium, yaitu MotoGP Italia dan Aragon, melalui Jorge Lorenzo. Namun, keperkasaan Marc Marquez bersama Tim Repsol Honda benar-benar tak terbendung di MotoGP 2018.

Meski akhirnya gagal menghentikan dominasi Tim Honda di MotoGP 2018, tidak membuat Ciabatti merasa kecewa. Pria asal Italia tersebut menyebut bahwa raihan Tim Ducati di musim ini sudah sangat memuaskan.

“Kami berhasil menduduki peringkat runner-up di klasemen akhir kejuaraan dunia tahun ini di nomor pembalap dan juga konstruktor. Kami cukup puas dengan raihan ini,” jelas Ciabatti, seperti dikutip okezone.com dari GPOne, Sabtu (8/12/2018).

Ciabatti juga memberikan komentar mengenai performa salah satu pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo, di MotoGP 2018. Ciabatti mengaku sedikit menyayangkan Lorenzo baru bisa menyumbangkan kemenangan balapan perdananya untuk Tim Ducati di MotoGP Italia 2018.

“Saya juga senang Jorge akhirnya menang dengan Ducati. Sayangnya, ia menang pertama kali di Mugello, usai kami sepakat berpisah. Tapi kadang begitulah jalannya hidup. Yang jelas, kami senang atas performa motor kami, meski kami masih harus memperbaiki beberapa area,” tutupnya. (Red)