Beranda Peristiwa Dua Wisatawan Asal Minahasa Terseret Ombak Pantai Kalapa Warna Lebak

Dua Wisatawan Asal Minahasa Terseret Ombak Pantai Kalapa Warna Lebak

Warga berusaha menyelamatkan korban yang terseret ombak. (Sumber foto: Tangkapan layar video amatir warga)

LEBAK – Dua orang wisatawan asal Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara atas nama Servi S Mondoringin (47) dan Elly Osborn Mondoringin (28) terseret ombak di Pantai Kalapa Warna Kampung Panyaungan, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Senin (23/8/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 10.00 WIB rombongan keluarga yang berjumlah sekitar 8 orang berkunjung ke Pantai Kalapa Warna, namun karena pintu masuk menuju pantai ditutup akhirnya rombongan ini masuk ke Pantai melalui jalan samping pantai Kalapa Warna.

Setibanya di Pantai rombongan duduk-duduk di sekitaran wilayah pantai Kalapa Warna, kemudian kedua korban menuju ke pantai untuk berenang. Pada sekitar pukul 12.00 WIB, istri korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar bahwa suami dan pamannya yang sedang berenang dipantai hanyut dan terbawa arus air laut.

Warga yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi berusaha melakukan pertolongan, karena arus air laut yang besar akhirnya korban tidak bisa tertolong dan sampai saat ini masih dalam pencarian petugas dengan dibantu oleh warga masyarakat setempat.

Anggota Rescue Unit Siaga SAR Lebak, Suwarsito membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, saat ini anggota tim SAR Lebak sudah diterjunkan ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian korban.

“Sudah (meluncur) ke lokasi. 1 tim sekitar 5 orang. Penyisiran darat karena ombak lagi tinggi sekitar 1,5 meter hingga 3 meter,” jelas Sito saat dihubungi Bantennews.co.id. (Med/Red)