Beranda Peristiwa Dua Warga Lebak Terjebak di Dalam Lubang Tambang Batu Bara

Dua Warga Lebak Terjebak di Dalam Lubang Tambang Batu Bara

LEBAK – RH (24) dan IR (35) warga Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, terjebak di dalam lubang penambangan batu bara.

Keduanya masih berada dalam lubang di Blok Cigalugur, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, pada Sabtu 27 April 2024 sekira pukul 15.00 WIB.

Heru, Kasbusie Operasi dan Siaga kantor SAR Banten membenarkan adanya dua warga Kecamatan Bayah yang terjebak di dalam lubang batu bara.

“Benar, kedua korban berinisial RH (24) dan IR (35) warga Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten,” kata Heru saat dihubungi, Minggu (28/4/2024).

Ia mengungkapkan, peristiwa berawal saat RH dan IR yang mendatangi lubang batu bara miliknya yang sudah tidak digarap. Keduanya berniat mengambil peralatan yang dulu sempat tertinggal di dalam lubang.

“Salah satu korban masuk kedalam lubang dan tidak keluar lagi. Karena lama menunggu tidak keluar, temannya yang menunggu diatas lubang pun langsung berusaha menyusul kedalam lubang, dan tidak keluar lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, kedua korban tidak keluar lagi dari lubang galian batu bara diduga karena menghirup gas asam yang berada di dalam lubang.

“Saat ini Tim SAR Banten yang dibantu oleh TNI/Polri dan warga sekitar tengah melakukan pencarian. Mohon doanya agar korban bisa cepat ditemukan,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ