Beranda Artis Dua Warga Banten Akan Hadiri Internasioanl Festival Film Of India

Dua Warga Banten Akan Hadiri Internasioanl Festival Film Of India

Film Yuni. (IST)

SERANG – Dua warga Banten akan menghadiri Internasional Festival Film Of India, di Kota Goa, India. Kedua warga Banten itu yakni Ade Ubaidil (27) warga Kota Cilegon, dan Nazla Toyib (44) warga Kota Serang, Banten.

Keduanya merupakan pemain dan kru  Film Yuni, film yang disutradarai dan ditulis oleh Kamila Andini.

Film Yuni juga menjadi film pertama di Indonesia yang menggunakan bahasa Jawa Serang dan Sunda Banten.

Nazla Toyib berperan menjadi Nenek Yuni, sementara Adi Ubaidil sebagai pelatih bahasa.

Film Yuni sendiri sudah tayang di berbagai negara seperti di Toronto,  Korea, Roma, Singapura, Jepang dan Oslo. Bahkan, berbagai penghargaan juga sudah diraih film Yuni.

Saat dihubungi, Nazla menceritakan senang bisa mewakili warga Banten, khususnya menjadi bagian dari film Yuni.

“Seneng yah, bahagia bisa membawa dan mengenalkan bahasa Jaseng ke dunia, dan senang dikasih kesempatan sebagai pemain lokal, diberikan kesempatan besar ini,” kata Nazla, Rabu (17/11/2021).

Nazla juga menceritakan, pihak Fourcolours film dan Starvision memberikan kesempatan kepada talent atau kru film Yuni untuk mengikuti festival film ke India.

“Dua orang ini kami ditunjuk sebagai pemeran lokal Banten diberangkatkan maka terpilih lah kami, dan ini sebuah apresiasi besar. Harapannya dari film Yuni yang nanti ditonton di India memperkenalkan bahasa Serang, di Indonesia aja orang kesulitan mencari bahasa Serang tentunya sangat senang,” ungkapnya.

Nazla mengatakan ia akan berangkat ke India pada 20 November. Ia juga sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan mengurus persiapan perjalan.

“Kami empat hari di sana, doanya mudah-mudahan lancar dan bangga jadi orang Banten bisa memperkenalkan bahasa Jaseng ke Internasional,” tegasnya. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini